Antibakteri & Antioksidan, 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan

Reporter: Rizka Noveliana
Sabtu, 18 September 2021 | 16:20 WIB
Antibakteri & Antioksidan, 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tidak kenal dengan kencur. Kencur adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki aroma khas, baik untuk kesehatan dan kecantikan. Tak heran, bila kencur banyak dipakai sebagai bahan campuran minuman jamu atau perawatan kecantikan tradisional.

Melansir dari wikipedia, kencur memiliki sifat antinflamasi, antibakteri, dan antioksidan. Kandungan yang terdapat dalam kencur itu memberikan banyak manfaat buat tubuh, terutama untuk kecantikan kulit.

Berikut manfaat kencur untuk kecantikan dilansir dari manfaat.co.id, yaitu: 

1. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat kencur untuk kecantikan yang pertama yaitu dapat megatasi masalah jerawat. Kandungan di dalam kencur dapat menghilangkan jerawat dangen cara membuat masker dari bahan kencur ataupun diaplikasikan secara langsung ke wajah.

Selain itu, kencur juga dapat mencegah munculnya jerawat di wajah. Sehingga wajah bisa terhindar dari masalah jerawat. 

2. Memutihkan kulit wajah

Manfaat kencur untuk kecantikan lainnya yaitu dapat memutihkan kulit wajah. Menggunakan kencur sebagai bahan membuat masker bisa membuat kulit wajah anda menjadi putih dan cerah.

Namun, perlu juga penambahan manfaat vitamin C yang baik, agar khasiat kencur yang dibuat masker dapat menampakan hasilnya secara maksimal. 

Baca Juga: Kulit Makin Cerah, 4 Rekomendasi Night Cream dengan Harga Terjangkau

3. Mengencangkan kulit wajah

Selain memutihkan kulit wajah, dengan menggunakan masker kencur dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam mengencangkan kulut wajah anda.

Bagi anda yang menginginkan kulit wajah kencang dan terawat, gunakan bahan kencur sebagai bahan tradional yang tepat.

Kebiasaan Merusak Kulit

4. Menghaluskan kulit wajah dan tangan

Kencur juga memiliki manfaat dapat menghaluskan kulit wajah dan tangan. Anda dapat menggabungkan bahan kencur dan vitamin E yang dikenal dapat membantu untuk menghaluskan kulit tanggan bahkan wajah sekalipun.

Karena di dalam vitamin E mengandung antioksidan yang dapat membantu regenerasi kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus. 

5. Memiliki sifat anti anging

Manfaat kencur untuk kecantikan lainnya yaitu memiliki sifat anti anging. Kencur dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam anti anging pada kulit wajah.

Anti anging sangat baik untuk kesehatan kulit agar tetap lembab dan kenyal. Oleh karena itu, gunakanlah kencur untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Serum Mengatasi Flek Hitam, Tidak Mahal

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru