HOME, Keluarga

Anti Ribet, Simak Tips Menata Furnitur di Rumah Baru

Anti Ribet, Simak Tips Menata Furnitur di Rumah Baru

MOMSMONEY.ID - Bagi para pemilik rumah baru, salah satu kegiatan yang mungkin paling ditunggu-tunggu adalah mengisi rumah dengan berbagai furnitur dan pernak-pernik.

Memang, rumah yang masih baru dan kosong dapat berperan sebagai kanvas kosong, sehingga pemilik rumah bebas menentukan seperti apa furnitur yang ingin digunakan di dalamnya.

Nah, supaya rumah baru tersebut terlihat keren dan nyaman dengan furnitur-furnitur pilihan Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Apa sajakah? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: 5 Cara Dekorasi Rumah dengan Warna Pastel, Simpel dan Chic!

Mulai dari furnitur dasar terlebih dahulu

Furnitur rumah memang bukan barang yang murah. Oleh karena itu, saat Anda akan mengisi rumah baru dengan furnitur, pilihlah furnitur-furnitur yang mendasar seperti dipan, meja makan, kursi, hingga lemari pakaian.

Dikutip dari laman danetti.com, hal ini akan membantu menghemat pengeluaran. Selain itu, dengan memiliki furnitur dasar, Anda akan tahu pernak-pernik apa saja yang perlu ditambahkan di rumah nantinya.

Gunakan furnitur berkualitas

Saat memilih furnitur untuk rumah baru, pastikan Anda memilih dan menggunakan furnitur dengan kualitas yang baik.

Mengapa? Sebab, furnitur yang berkualitas biasanya akan tahan dipakai dalam jangka waktu lama, sehingga  tak perlu sering-sering mengganti furnitur di rumah. Selain itu, karena kualitasnya yang baik, Anda akan merasa nyaman saat menggunakan furnitur tersebut.

Baca Juga: Warna-Warna Cat yang Tidak Cocok untuk Rumah Kecil, Apa Saja?

Tentukan tema warna

Rumah yang berwarna-warni memang dapat memberi suasana yang hidup, tapi terlalu banyak warna juga dapat menyebabkan rumah terasa ramai dan kurang enak dipandang.

Jadi, saat akan mengisi rumah dengan furnitur, Anda perlu menentukan tema warna apa saja yang akan digunakan di rumah. Dilansir dari The Design Edit, pilihlah dua atau tiga warna, lalu belilah furnitur yang serasi dengan warna-warna tersebut.

Baca Juga: 4 Tips Menjaga Kebersihan Rumah di Bulan Ramadan, Tak Bikin Capek

Ukur ruangan dengan tepat

Salah satu hal yang cukup penting saat mengisi rumah dengan furnitur adalah mengukur ruangan-ruangan di rumah dengan tepat. Melansir laman The Washington Post, pengukuran ini dapat membantu Anda memilih furnitur dengan ukuran yang sesuai.

Jangan lupa untuk membuat denah ruangan sederhana untuk membantu Anda membayangkan penempatan furnitur di ruangan tersebut.

Jangan meniru katalog interior rumah

Mungkin Anda pernah melihat katalog interior rumah keluaran toko furnitur seperti IKEA dan menginginkan tampilan rumah yang sama.

Interior rumah yang rapi ala IKEA memang menarik, tapi rentan membuat rumah terlihat kaku dan kurang nyaman. Jadi, jangan takut untuk menggunakan pernak-pernik atau warna furnitur yang tidak biasa untuk menghadirkan kesan interior yang nyaman dan unik.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mengisi rumah baru dengan furnitur. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News