Santai

Anti Ribet dan Mudah, Ini 5 Tips Perawatan Diri untuk Pria

Anti Ribet dan Mudah, Ini 5 Tips Perawatan Diri untuk Pria

MOMSMONEY.ID - Anti ribet, ini dia tips grooming dan cara perawatan wajah juga tubuh mudah bagi pria yang bisa Anda jajal.

Pria dan wanita sama sama memiliki kewajiban untuk merawat wajah dan tubuh. Perawatan tubuh dan wajah penting juga dilakukan bagi pria.

Banyak pria yang merasa bahwa merawat diri merupakan hal yang ribet dan memakan banyak waktu.

Namun, dengan menerapkan beberapa cara simple dalam merawat diri alias grooming tentunya bisa membantu kaum pria untuk merasa lebih percaya diri dan terlihat rapi.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Hidup Hemat Masa Kini, Coba yuk

Berikut ini Momsmoney telah merangkum beberapa cara simple yang dapat diterapkan para pria untuk menjaga dan merawat diri.

Mencukur kumis dan janggut

Kumis dan janggut adalah rambut yang paling cepat tumbuh dan berada di area wajah. Sehingga, kadang kumis dan janggut yang tidak rapi bisa membuat penampilan pria semakin kusam dan tidak terawat.

Dengan rutin mencukur kumis dan janggut maka dapat membantu penampilan wajah terlihat lebih segar dan rapi. Tentunya, juga akan membuat percaya diri dan pesona Anda meningkat juga karena penampilan yang terlihat lebih muda dan fresh.

Menggunakan pakaian yang bersih

Pakaian juga merupakan salah satu komponen perawatan diri yang harus dijaga oleh pria. Menggunakan pakaian yang rapi dan bersih tentunya menjadi hal yang harus diperhatikan bagi pria.

Menggunakan pakaian yang bersih dan rapi dapat membantu menunjang penampilan yang menarik dan meningkatkan rasa percaya diri ketika berada di sekitar banyak orang.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Atasi Insecure alias Minder, Praktikkan yuk

Menggunakan wewangian

Deodoran dan parfum merupakan item wajib yang harus digunakan pria. Aktivitas yang lebih padat dan aktif tentunya membuat tubuh pria lebih rentan terserang bau badan.

Maka dari itu, menggunakan deodoran bisa menjadi cara untuk membuat penampilan yang lebih wangi. Selain itu, parfum juga bisa dijadikan pelengkap untuk menambah kesan maskulin pada penampilan pria.

Perhatikan gaya rambut

Rambut bukan hanya mahkota perempuan tapi juga pria. Untuk menjaga tampilan yang rapi, segar, dan enak dipandang, menentukan gaya rambut tentu jadi salah satu perhatiannya.

Cobalah memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan penampilan. Pastikan juga gaya rambut tersebut juga cocok dengan lingkungan bekerja. Tata rambut agar tetap rapih dengan rutin mencukur atau memotongnya setiap 1-2 bulan sekali.

Baca Juga: 5 Tanda Hormon Progesteron Rendah pada Perempuan, Bisa Ganggu Siklus Haid Juga

Menggunakan produk perawatan kulit

Tak hanya wanita yang memerlukan skincare untuk merawat kesehatan kulit. Pria tentunya juga dapat menggunakan produk perawatan kulit untuk menjaga dan merawat kesehatan kulitnya.

Dengan semakin majunya produk skincare, brand besar maupun brand lokal kini sudah banyak yang menyediakan skincare khusus pria. Jadi, tak perlu takut atau malu lagi jika Anda menggunakan produk skincare.

Mudah, kan? Itulah tadi beberapa cara grooming atau perawatan simple yang cocok dilakukan untuk para pria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News