ads

Angkat Kisah Dunia Forensik, Ini 4 Drakor Seru Bertema Forensik

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:10 WIB
Angkat Kisah Dunia Forensik, Ini 4 Drakor Seru Bertema Forensik


MOMSMONEY.ID - Tema medis dan juga kriminal adalah tema umum dan populer yang kerap diangkat menjadi latar cerita dalam sebuah drama Korea.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa ada beberapa judul drama Korea yang menggabungkan kedua tema tersebut dalam drama bertema forensik.
 
Berikut ini ada beberapa daftar rekomendasi drama Korea yang memiliki tema cerita tentang dunia forensik.
 
 
Partners for Justice
 
Drama Korea dari tahun 2018 lalu ini berpusat pada karakter dokter forensik yang dingin bernama Baek Beom dan seorang pengacara muda yang baru memulai karir pengacaranya yaitu Eun Sol.
 
Keduanya dipertemukan dalam berbagai kesempatan untuk mengungkap kasus investigasi dan misteri yang meliputinya. Memiliki karakter yang sama, keduanya juga merupakan karakter yang akan melakukan investigasi penuh melalui laporan kepolisian, hasil otopsi, dan juga pengambilan kesimpulan.
 
Quiz of God
 
Rekomendasi drama Korea forensik selanjutnya adalah drama dengan judul Quiz of God. Drakor ini berfokus pada cerita forensik dan ilmu medis sebagai temanya. Tentu saja ditambah juga dengan beberapa kasus kriminal sebagai pelengkapnya.
 
Kisah dokter elit dan juga ilmuwan forensik dalam menyelesaikan kasus pembunuhan misterius ini berkaitan dengan penyakit langka yang mematikan. Masyarakat Korea pun beranggapan bahwa penyakit langka tersebut sudah selayaknya Quiz of God atau cobaan yang diberikan pada manusia agar tidak menjadi lebih arogan.
 
 
Sign
 
Sign menceritakan kehidupan para dokter forensik di National Institute of Scientific Investigation. Seorang detektif pemula dipasangkan dengan seorang dokter forensik yang populer dan terkenal.
 
Keduanya memiliki kepribadian dan gaya investigasi yang berbeda hingga selalu bertengkar dalam setiap proses investigasi. Hingga sebuah kasus mulai membuat mereka bisa bekerja sama dengan baik dan mengungkap kebenaran dibalik kasus tersebut.
 
He Is Psychometric
 
Seorang pria bernama Lee An memiliki kemampuan psychometric, adalah kemampuan yang bisa membuatnya dengan mudah melihat memori masa lalu seseorang melalui sentuhan tangan.
 
Ia memiliki sahabat yang bertugas sebagai polisi muda di sebuah kota kecil di Korea. Keduanya kemudian harus terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan misterius bersama dengan seorang dokter forensik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER