HOME, Santai

Angkat Isu Kesehatan Mental, Ini 4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Psikologi

Angkat Isu Kesehatan Mental, Ini 4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Psikologi

MOMSMONEY.ID - Drama Korea dikenal memiliki banyak ragam tema cerita yang menarik untuk ditonton. Salah satu tema yang paling sering diangkat menjadi ide cerita adalah tentang dunia psikologi.

Banyak judul drama Korea dengan berbagai genre yang memiliki tema cerita dalam dunia psikologi. Tentunya diharapkan kesadaran akan kesehatan mental bisa tersampaikan.

Nah, berikut ini adalah beberapa daftar drama Korea yang memiliki tema cerita di bidang psikologi. Bisa dibuat belajar dan menambah pengetahuan dalam bidang psikologi juga loh!

Baca Juga: Rekomendasi 4 Drama Korea Bertema Keuangan, Dijamin Bikin Melek Finansial!

It’s Okay That’s Love

Drama yang dibintangi Jo In Sung dan Gong Hyo Jin ini memiliki cerita yang berkaitan dengan dunia psikologi. Dari mulai gangguan Schizophrenia, Tourette Syndrome, hingga Genophobia atau ketakutan untuk melakukan hubungan intim.

Karakter dalam drama ini memiliki gangguan kesehatan mental dan harus berjuang untuk hidup dan berusaha menghadapi gangguan yang dimiliki masing-masing.

Kill Me Heal Me

Drama selanjutnya yang mengangkat tema gangguan mental dalam bidang psikologi ini menceritakan tentang karakternya yang mengidap gangguan kepribadian ganda.

Gangguan kepribadian ganda yang dimiliki pemeran utamanya ini didapatkan dari stress dan trauma masa kecilnya. Dia memiliki total tujuh kepribadian dan harus berusaha menghadapi dan mencari penyebab dari gangguan yang dimilikinya tersebut.

Baca Juga: Punya Masalah Leher Hitam? Ada 4 Cara Mudah Untuk Mengatasinya, Loh!

It’s Okay To Not Be Okay

Drama Korea populer ini menceritakan tentang seorang perawat di sebuah rumah sakit kejiwaan yang tinggal berpindah-pindah dengan kakaknya yang mengidap autisme. Hal tersebut disebabkan karena trauma masa kecil yang dialaminya.

Ia kemudian bertemu dengan seorang penulis buku dongeng anak-anak yang juga mengalami gangguan antisosial dan kesepian. Drama ini juga menampilkan banyak cerita gangguan kesehatan mental yang ditampilkan dari karakter lainnya.

Fix You

Seorang psikiater bernama Lee Si Joon merupakan psikiater yang berdedikasi untuk menyembuhkan kliennya dengan beragam cara penyembuhan. Yang kebanyakan disebabkan karena trauma dan gangguan mental lainnya.

Suatu hari ia mendapatkan pasien seorang aktris musikal yang memiliki masalah dan membuatnya mengalami mental breakdown. Lee Si Joon kemudian memutuskan juga untuk membantu sang aktris musikal untuk bisa mendapatkan terapi penyembuhan dengan cara yang hangat dan penuh dedikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News