Keluarga

Aneka Jenis Lidah Mertua Langka, Harganya Fantastis!

Aneka Jenis Lidah Mertua Langka, Harganya Fantastis!

MOMSMONEY.ID - Tanaman lidah mertua memang memiliki banyak jenis. Tapi, tahukah kamu jenis lidah mertua yang langka?

Tanaman hias yang memiliki nama Sansieviera ini ternyata memiliki keistimewaan yaitu dapat menyerap radiasi elektronik. Tak heran, jika tanaman hias yang dikenal di Indonesia dengan nama Lidah Mertua ini banyak peminatnya.

Namun, masih ada jenis lidah mertua yang tak diketahui banyak orang, lho. Berikut jenis lidah mertua yang langka dan harganya fantastis.

Kirkii Silver Blue

Jenis lidah mertua ini memiliki harga yang cukup mahal, berkisar antara Rp 500 ribu atau lebih. Lidah mertua ini memiliki daun berwarna hijau agak biru, serta tambahan warna silver. Berbeda dengan jenis lidah mertua pada umumnya, jenis ini memiliki bentuk daun yang pendek dan tepi yang bergelombang.

Perawatan lidah mertua jenis ini dengan meletakkan di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, kamu juga perlu menyiram selama dua kali seminggu.

Baca Juga: Simak, Ini Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Rumah Bergaya Minimalis

Mutated Golden Wendy

Harga lidah mertua jenis ini berkisar Rp 400 ribu per potnya. Lidah mertua ini menjadi salah satu jenis yang langka dan mahal.

Tanaman ini memiliki karakteristik daun berwarna kuning keemasan dan hijau. Tak heran, jika lidah mertua jenis mutated golden wendy ini menjadi favorit di kalangan kolektor tanaman.

Baca Juga: Jauhkan 6 Tanaman Hias Ini dari Kucing Karena Sangat Beracun Baginya

Variegated Whale Fiin

Variegated Whale Fiin termasuk lidah mertua yang mahal. Harga tanaman ini berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu untuk satu daunnya. Selain mahal, tanaman jenis ini memiliki ciri khas.

Lidah mertua jenis ini memiliki daun lebar seperti ekor ikan paus. Kemudian, memiliki warna hijau dan corak varigata kuning muda pada daunnya.

Whitney

Tanaman jenis ini merupakan tanaman sukulen asli Afrika. Biasanya lidah mertua jenis ini ditanam di iklim dingin. Meski demikian, jenis lidah mertua ini tetap menyukai sinar matahari.

Lidah mertua jenis ini cocok untuk kamu yang suka mengoleksi tanaman. Sebab, karakteristik tanaman ini cukup unik. Ia memiliki daun yang agak bergelombang dengan list corak hijau muda pada bagian pinggir dan warna hijau tua pada bagian tengah.

Itu lah beberapa jenis tanaman lidah mertua yang langka dan memiliki harga fantastis. Nah, buat kamu yang hobi mengoleksi tanaman lidah mertua, tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News