Aneh! 3 Makanan Korea ini Sangat Tidak Biasa di Lidah, Mau Coba?

Reporter: Raissa Yulianti
Kamis, 30 September 2021 | 07:30 WIB
Aneh! 3 Makanan Korea ini Sangat Tidak Biasa di Lidah, Mau Coba?

ILUSTRASI. Makanan Korea ternyata tak hanya bercita rasa lezat dengan tampilan yang menarik saja. Ada pun makanan Korea yang cukup unik & tidak biasa di lidah orang kebanyakan (Dok/Taste Atlas)

MOMSMONEY.ID - Nyatanya, tidak semua makanan Korea bercita rasa enak, loh! Ada juga beberapa makanan yang terbilang aneh dan tidak biasa di lidah para turis, terutama orang Indonesia.

Makanan unik & aneh ini kerap kali muncul di beberapa drama & film Korea. Entah karena baunya ataupun bahannya yang tidak biasa, beberapa makanan ini masuk ke dalam kategori “unik” bahkan bagi masyarakat Korea sendiri

Penasaran kan, apa saja makanan Korea yang unik dan tidak biasa bagi banyak orang? Merangkum dari The Culture Trip, 90 Day Korean, dan Tripzilla, berikut selengkapnya!

Baca Juga: 4 Kesalahan dalam Memasak Kue yang Sering Dilakukan Pemula

Soondae

Makanan Korea Soondae

Makanan Korea pertama yang unik & tidak biasa ini bernama Soondae.

Soondae merupakan sosis khas Korea yang terbuat dari darah sapi/babi.

Sekilas memang mengerikan, tapi nyatanya banyak yang menjadikan makanan yang satu ini sebagai makanan favorit masyarakat Korea, loh!

Soondae ini dibuat dengan cara memasukkan darah, nasi, mie, dan beberapa bumbu lainnya yang dikemas ke dalam usus sapi/babi.

Pengemasannya itu sendiri sangat mirip dengan bentuk sosis pada umumnya, sehingga Soondae disebut sebagai sosis darah yang lezat dari Korea.

Soondae sendiri merupakan salah satu street food yang paling terkenal di berbagai wilayah Korea Selatan. Soondae kerap kali muncul pada adegan makan di beberapa Drama Korea.

Baca Juga: Resep Ikan Kakap Bakar Bumbu Jahe, Sajian Hangat Ikan Bakar yang Kaya Rempah

Sannakji

Makanan Korea Sannakji

Sannakji adalah makanan Korea yang sangat tidak biasa, namun sudah sangat populer hampir di seluruh dunia.

Sannakji merupakan gurita yang dimakan hidup-hidup. Sesuai namanya, kata “Sannakji” berasal dari kata “San” yang artinya “Hidup”, dan “Nakji” yang artinya “Gurita”.

Baca Juga: Tips Membuat Ayam Bakar yang Empuk & Tidak Gosong

Editor: Raissa Yulianti
Terbaru