HOME, Santai

Anda Penggemar Green Tea? Yuk, Kenali 3 Jenis Green Tea Populer dari Jepang Ini!

Anda Penggemar Green Tea? Yuk, Kenali 3 Jenis Green Tea Populer dari Jepang Ini!

MOMSMONEY.ID - Green tea merupakan jenis minuman yang memiliki banyak jenis dan juga banyak penggemarnya. 

Minuman yang banyak diproduksi dan dikonsumsi di Jepang ini memiliki banyak penggemar karena manfaat sangat beragam. Antara lain memiliki kandungan antioksidan yang tinggi hingga mampu mengurangi stres.

Baca Juga: Begini Cara Tepat untuk Menghadapi Orang Manipulatif

Namun, tahukah bahwa ada banyak jenis green tea, terutama green tea yang berasal dari Jepang? Yuk, intip apa saja jenis-jenis green tea Jepang yang terkenal di seluruh dunia ini.

Gyokuro

Gyokuro adalah green tea atau teh hijau dengan kualitas tertinggi. Melansir dari halaman Snakku, teh hijau jenis ini memiliki warna yang gelap dan kaya rasa. Gyokuro adalah green tea dengan harga termahal di Jepang.

Teh hijau dengan kualitas terbaik ini diproduksi paling banyak di Kyoto. Selain itu, rasa yang dihasilkan dari teh ini memiliki rasa yang kaya dan sedikit manis karena proses pertumbuhan daun teh ini. 20 hari sebelum di panen, tanaman teh Gyokuro akan dijauhkan dari paparan sinar matahari untuk mengeluarkan asam aminonya yang disebut Theanine.

Baca Juga: Perhatikan 4 Etika Makan Sushi Berikut Ini Sebelum Menikmatinya!

Matcha

Sama Gyokuro, proses pembuatan matcha juga harus dijauhkan dari sinar matahari selama 20 hari sebelum masa panen. Matcha sendiri semakin populer di kalangan masyarakat karena kemudahannya untuk di proses ke dalam dessert.

Melansir dari halaman Japanese Green Tea In, tidak semua matcha memiliki kualitas yang sama. Bubuk matcha ada yang diproduksi dengan kualitas premium digunakan sebagai campuran kuliner di Jepang. Seperti mie, latte, ice cream, dan banyak hidangan lainnya.

Hojicha

Hojicha adalah jenis green tea yang berbeda dalam segi penampilannya. Jika green tea pada umumnya memiliki warna hijau, hojicha memiliki warna coklat. Warna ini muncul dikarenakan daun teh dan batang yang di panggang bersamaan dalam temperature yang tinggi dan didinginkan secara langsung.

Hojicha sendiri menjadi pilihan minuman yang akan diminum saat musim panas di Jepang. Karena rasanya yang ringan namun tetap kaya rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News