Bugar

Anda Mudah Lesu? Coba Konsumsi 5 Makanan Penambah Stamina Ini

Anda Mudah Lesu? Coba Konsumsi 5 Makanan Penambah Stamina Ini

MOMSMONEY.ID - Makanan penambah stamina tubuh ternyata sangat beragam dan bisa ditemukan di sekitar kita. 

Asupan makanan penambah stamina tubuh sangatlah penting untuk rutin dikonsumsi, apalagi saat kesibukan menuntut tubuh bekerja lebih keras. 

Supaya masalah ini tidak menurunkan performa tubuh, ada baiknya mencoba makanan penambah stamina yang bisa membuat tubuh kembali bertenaga dan tidak lesu.

Ada beberapa makanan yang hanya memberikan stamina sesaat. Namun, ada juga makanan penambah stamina dengan efek yang tahan lama.

Baca Juga: Inilah Manfaat Jagung untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Dirangkum dari Healthline dan Everyday Health, ada beberapa makanan penambah stamina saat tubuh mulai terasa lesu, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini: 

Buah alpukat 

Makanan penambah stamina yang pertama adalah buah alpukat. Alpukat adalah buah serba guna yang manfaatnya bisa dinikmati dalam segala suasana.

Alpukat mengandung nutrisi, serat, dan protein yang bisa memberikan tenaga lebih lama. Apalagi, alpukat mengandung lemak baik yang bisa meningkatkan energi tubuh Anda. 

Buah pisang

Makanan penambah stamina yang kedua adalah buah pisang. Pisang menjadi makanan penambah stamina yang sangat ampuh.

Pisang adalah sumber gula alami yang bisa memberikan energi. Selain itu, pisang juga kaya akan serat. Pisang bisa membantu atlet bersepeda lebih lama dengan trek yang panjang. 

Yogurt 

Makanan penambah stamina yang ketiga adalah yogurt. Karbohidrat yang dikandung yogurt datang dalam bentuk gula (laktosa dan galaktosa).

Saat dipecah dalam tubuh, keduanya bisa menyuplai stamina dan energi untuk tubuh. Oleh karena itu, yogurt bisa menjadi makanan penambah stamina instan yang tahan lama.

Baca Juga: Luar Biasa! Inilah Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Telur 

Makanan penambah stamina yang selanjutnya adalah telur. Telur mengandung protein yang banyak, telur tidak menyebabkan peningkatan gula darah dan insulin.

Itulah sebabnya, telur bisa menjadi makanan penambah stamina. Apalagi, telur mengandung asam amino bernama leusin yang mampu mendongkrak stamina Anda.

Ikan 

Makanan penambah stamina yang terakhir adalah ikan karena kaya akan protein. Konsumsi ikan yang mengandung vitamin B, bisa membuat tenaga Anda tahan lama seharian. 

Ikan seperti salmon, sarden, dan tuna mengandung asam lemak omega-3 yang bisa meningkatkan fungsi otak dan meredakan peradangan sehingga rasa lelah pun dapat berkurang. 

Itulah beberapa makanan penambah stamina saat tubuh mulai lesu. Anda bisa mencoba untuk mengonsumsinya agar bisa merasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News