HOME, Keluarga

Anda Harus Tahu, Ini Dia Daftar Buah-buahan yang Aman Dikonsumsi Hamster

Anda Harus Tahu, Ini Dia Daftar Buah-buahan yang Aman Dikonsumsi Hamster

MOMSMONEY.ID - Makanan hamster biasanya terdiri dari berbagai sayuran, buah segar, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Untuk buah, Anda mungkin bertanya-tanya buah apa yang bisa dimakan hamster. Sebab, tidak semua buah-buahan aman dikonsumsi hamster.

Sebelum itu, perlu diketahui manfaat buah-buahan untuk hamster. Hamster tentu saja boleh makan buah-buahan. Buah-buahan mengandung nilai gizi yang tinggi seperti vitamin, mineral, dan kalsium yang membantu mencegah penyakit untuk hamster. Buah juga bisa menjadi solusi yang tepat sebagai diet sehat untuk hamster.

Baca Juga: Bolehkah Hamster Dimandikan dengan Air Seperti Halnya Anjing dan Kucing?

Namun negatifnya, buah-buahan juga tinggi gula, sehingga dapat menyebabkan obesitas dan diabetes bila diberikan secara berlebihan. Oleh karena itu, buah-buahan hanya boleh diberikan sesekali untuk hamster. Buah juga harus dikupas, dibuang bijinya, dan dipotong kecil-kecil. Berikan kepada hamster dalam jumlah yang sedikit.

Selain itu, ada beberapa buah yang sangat tidak disarankan untuk hamster. Misalnya, buah-buahan yang asam seperti jeruk dan lemon yang dapat menyebabkan masalah di ususnya. Untuk membantu Anda, dilansir dari Hutch and Cage, berikut daftar buah-buahan yang aman untuk hamster peliharaan.

Baca Juga: Ini Beberapa Alasan Kenapa Kucing Suka Menjilati Bulu di Tubuhnya

  1. Apel (tanpa biji).
  2. Pisang.
  3. Mangga.
  4. Pir.
  5. Plum.
  6. Semangka.
  7. Anggur.
  8. Persik.
  9. Pepaya.
  10. Stroberi.
  11. Raspberry.
  12. Blueberry.
  13. Melon.
  14. Tomat.
  15. Timun.
  16. Blewah.
  17. Ceri.
  18. Ara/Tin.
  19. Nangka.
  20. Leci.
  21. Nanas.
  22. Labu.
  23. Sawo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News