Keluarga

Anak Moms Masih Suka Ngompol? Ikuti 7 Tips Hilangkan Bau Pesing di Kasur

Anak Moms Masih Suka Ngompol? Ikuti 7 Tips Hilangkan Bau Pesing di Kasur

MOMSMONEY.ID - Anak Moms masih sering ngompol? Kasur yang ditempati jadi bau pesing? Yuk, coba beberapa tips menghilangkan bau pesing berikut ini.

Pewangi pakaian

Bau pesing amat sangat mengganggu. Untuk bisa hilangkan bau pesing tersebut, cobalah semprotkan pewangi pakaian ketika sedang menjemur kasur di bawah sinar matahari. Jangan lupa angin-anginkan kasur hingga mengering.

Moms bisa menyemprotkan pewangi pakaian sebanyak 3x selama proses penjemuran berlangsung. Dijamin bau pesing di kasur akan langsung tertutup.

Baca Juga: Cegah Keborosan, 6 Makanan ini Ternyata Bisa Dibekukan Supaya Awet Tahan Lama

Gunakan kopi

Bubuk kopi

Anda mungkin sudah tahu bahwa kopi adalah penetral aroma dan segala jenis bebauan, termasuk bau pesing. Kopi juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan penghilang bau tersebut.

Melansir dari laman Kasur Busa Royal, caranya dengan ambil 1 sendok serbuk kopi. Oleskan pada bagian bekas ompol di kasur, kemudian tunggu selama 15 menit. Lap bagian kasur tadi dengan kain kering dan vacuum cleaner.

Tapi ingat, pakailah bubuk kopi asli tanpa tambahan gula agar kasur anak Moms tidak diserbu semut, ya.

Baca Juga: Punya Peralatan Masak Berbahan Kayu? Simak 6 Tips Membersihkannya

Bedak bayi

Hilangkan bau pesing juga dapat dilakukan menggunakan bedak bayi. Bedak bayi yang punya wangi lembut dapat menutupi bau pesing yang terasa menyengat.

Caranya, segera taburkan bedak bayi pada tempat ompol sesegera mungkin. Diamkan selama 1 jam dan gunakan vacuum cleaner untuk pembersihan terakhir.

Sebagai info, bedak bayi dapat menyerap bau pesing bekas ompol.

Tips Hilangkan Bau Pesing di Kasur

Baca Juga: 6 Tips Sederhana Simpan Beras Supaya Bebas Kutu, Moms Wajib Tahu!

Alkohol 70%

Alkohol 70% tak hanya bisa digunakan sebagai pengganti antis/hand sanitizer saja, tapi bisa juga untuk membunuh bakteri yang ada pada kasur yang disebabkan oleh ompol.

Meski alkohol tak efektif menghilangkan bau pesing tersebut, tapi setidaknya alkohol dapat membunuh bakteri yang terserap di serat-serat kasur.

Sebab, ketika anak ngompol, cairan urin tersebut akan terserap hingga ke bagian dalam, terutama jika Moms menggunakan kasur busa.

Baca Juga: Tips Menyimpan Aneka Buah dan Sayuran Agar Awet, Ada yang Tak Bisa Digabung!

Obat kumur

Obat Kumur

Hilangkan bau pesing akibat ompol dengan menggunakan produk obat kumur bercita rasa mint yang menyegarkan.

Produk obat kumur didesain sebagai cairan yang tak hanya memberi kesegaran lewat aroma, tapi juga berisi kandungan antibakteri yang membunuh bakteri di dalam kasur akibat ompol.

Cara pakainya, tuangkan obat kumur dengan sedikit air, lalu oleskan pada kasur bekas ngompol. Cairan obat kumur juga bisa disemprotkan agar lebih praktis digunakan.

Baca Juga: 7 Cara Hilangkan Ketombe Secara Permanen dari Rambut Indahmu

Baking soda

Baking soda tak hanya digunakan dalam membuat kue, tapi juga untuk menghilangkan bau pesing di kasur.

Mengutip dari Pinhome.id, baking soda mampu hilangkan berbagai jenis bau tak sedap, termasuk bau pesing hingga bau muntahan.

Bagi Anda yang bertanya-tanya, baking soda termasuk bahan yang aman, lo, untuk membersihkan kasur anak.

Baking Soda

Bersumber dari Klopmart, caranya dengan menuangkan hidrogen peroksida ke atas kasur berbau pesing selama 5 menit, kemudian serap zat tadi pada kasur menggunakan handuk.

Taburkan baking soda di kasur bekas ompol dan diamkan selama 24 jam. Terakhir, bersihkan baking soda menggunakan vacuum cleaner hingga bersih.

Baca Juga: Terbukti Secara Ilmiah, Inilah 6 Cara Mengiris Bawang Agar Mata Tak Pedih

Kapur barus

Kapur barus yang biasa dugunakan sebagai penyerap bau pada kamar mandi & lemari pakaian, kini dapat digunakan juga untuk menghilangkan bau pesing di kasur.

Pertama-tama, kapur barus yang bulat harus dibubukkan terlebih dahulu. Kemudian kasur berbau pesing harus dicuci terlebih dahulu memakai deterjen, dan dikeringkan.

Taburkan bubuk kapur barus tadi ke kasur dan diamkan semalaman. Terakhir, bersihkan sisa bubuk kapur barus secara menyeluruh.

Itulah beberapa cara praktis yang bisa Anda tiru untuk dapat hilangkan bau pesing di kasur akibat bekas ngompol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News