HOME, Keluarga

Anak GTM, Cobain Yuk Mie Goreng ala Sekala

Anak GTM, Cobain Yuk Mie Goreng ala Sekala

Baca Juga: Cara Mengajari Anak Agar Mau Makan Sayur dan Buah

Mie goreng ala Sekala sepintas rasanya mirip mie instan Moms. Tapi jangan khawatir ini bukan produk mie instan. Bahan dasarnya menggunakan mie telur atau mie berbahan sayur yang banyak dijual di swalayan. 
 
Cara pembuatannya juga cukup mudah. Tidak perlu mengulek bumbu, hanya tinggal merebus bumbu saja sudah bisa.. Yuk simak cara pembuatannya : 
 
Pertama, kita harus membuat minyak ayamnya dulu ya. Moms bisa menggunakan kulit ayam. Letakkan saja kulit ayam di atas telfon tanpa minyak dengan api kecil. Nanti perlahan akan keluar minyak ayamnya. 
Kedua, rebus mie telur atau mie sehat. Sesuaikan saja dengan selera anak ya . 
 
Ketiga, meracik bumbu. Tuang minyak ayam, kecap asin, kecap manis, minyak wijen, kaldu jamur dalam mangkok atau piring yang akan digunakan untuk menyajikan. Kalau suka bumbu yang lebih terasa, moms juga bisa menambahkan bawang putih bubuk dan garam. 
 
Keempat, campur mie yang sudah direbus dengan bumbu yang sudah disiapkan. Lalu sajikan dengan penuh cinta ke buah hati. 
 
Mudah bukan cara membuatnya? Selama sudah punya persediaan minyak ayam dirumah, pasti aman kalau sewaktu-waktu anak minta dibuatkan mie. 
 
Yuk dicoba Moms. Mungkin ini bisa menjadi alternatif menu untuk anak yang sedang GTM. Tapi mengingat bahan dasarnya hanya mie saja, ada baiknya juga menyiapkan menu tambahan lain agar gizi anak tetap terpenuhi ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News