HOME, Santai

Aman! Kandungan Skincare Ini Bisa Digunakan Bersamaan

Aman! Kandungan Skincare Ini Bisa Digunakan Bersamaan

MOMSMONEY.ID - Menggunakan skincare yang tepat dapat memberikan banyak manfaat terutama bagi kesehatan kulit Anda. Tak perlu menggunakan skin care yang mahal, gunakan saja produk serupa yang memiliki kandungan tepat bagi kesehatan kulit Anda.

Kandungan skincare ada yang bisa digabung dan ada yang tidak bisa digabung. Beberapa kandungan skincare dapat memberikan efek yang maksimal jika digabungkan dan digunakan bersama. 

Ini dikarenakan skincare memiliki beberapa kandungan yang bisa saling mendukung proses perbaikan kulit yang bekerja dengan baik apabila digunakan bersamaan dengan kandungan lainnya.

Baca Juga: Ini Adalah Penyebab Pori-Pori Anda Membesar

Ini dia, beberapa kandungan dalam skincare yang dapat Anda gunakan bersama dan tidak akan memberikan efek buruk bagi kesehatan kulit. 

Vitamin C + Vitamin E

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam skincare dapat membantu untuk mencerahkan kulit. Selain itu vitamin C juga merupakan antioksidan yang bagus yang dapat melindungi kulit wajah dari polusi dan sinar UV.

Vitamin E dapat membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah, melindungi kulit dari radikal bebas, dan mencerahkan wajah.

Retinol + Niacinamide

Kandungan retinol dalam skincare dapat membantu mencegah penuaan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Retinol merupakan kandungan yang baik untuk digunakan pada usia 20 tahun sebagai perawatan anti aging.

Baca Juga: Pahami Manfaat Penggunaan Bahan Niacinamide Pada Produk Skincare

Niacinamide sendiri dapat memberikan kelembaban pada kulit apalagi setelah menggunakan produk retinol yang biasanya membuat kulit terasa lebih kering. Selain itu iritasi wajah juga dapat berkurang dan membuat wajah terlihat lebih sehat.

Alpha Arbutin + Niacinamide

Kombinasi kandungan skincare yang satu ini memiliki kemampuan untuk membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda bekas jerawat. Dengan menggunakan produk ini secara bersamaan maka warna kulit akan lebih cepat merata.

SPF + Vitamin C

Vitamin C yang terkandung dalam skincare berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari polusi dan paparan sinar UV.

Namun, vitamin C ini akan bekerja lebih baik jika digabungkan dengan SPF. SPF akan membantu melindungi kandungan vitamin C yang Anda gunakan pada kulit Anda agar tidak mudah rusak akibat paparan sinar UV. 

Selanjutnya: Sneakers Ini Wajib Dikoleksi Para Sneakerhead

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News