Bugar

Alasan Telur Rebus Efektif Menjaga Gula Darah Penderita Diabetes, Konsumsi Rutin!

Alasan Telur Rebus Efektif Menjaga Gula Darah Penderita Diabetes, Konsumsi Rutin!

MOMSMONEY.ID - Bisa jadi camilan sehat, telur rebus efektif menjaga gula darah bagi penderita diabetes. Anda bisa mengonsumsi telur rebus setiap hari sebagai camilan sehat. Telur rebus bisa menjaga gula darah tidak naik terlalu tinggi setelah makan.

Tidak hanya rasanya yang enak, telur rebus memiliki manfaat baik untuk tubuh. Mengutip Healthline, kandungan proteinnya benar-benar membuat telur rebus bersinar.

Satu telur rebus besar menyediakan 6 gram protein, yang berguna untuk diabetes karena menjaga gula darah Anda tidak naik terlalu tinggi setelah makan. 

Dalam sebuah penelitian, 65 orang dengan diabetes tipe 2 makan dua telur setiap hari selama 12 minggu. Di akhir penelitian, mereka mengalami penurunan kadar gula darah puasa yang signifikan.

Telur rebus

Baca Juga: Promo PegiPegi Hotel Urbanview, SANS, dan Sunera, Nikmati Diskon Hotel 55%

Mereka juga memiliki hemoglobin A1c yang lebih rendah, yang merupakan ukuran kontrol gula darah jangka panjang. 

Telur juga meningkatkan rasa kenyang, aspek penting dalam mengelola diabetes tipe 2. Penyakit ini dikaitkan dengan kemungkinan yang lebih besar untuk menjadi kelebihan berat badan dan mengembangkan penyakit jantung. 

Penderita diabetes bisa menikmati satu atau dua telur rebus untuk camilan sendiri, atau menghiasinya dengan topping sehat seperti guacamole yang berbahan dasar alpukat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News