HOME, Keluarga

Alasan Kenapa Kucing Suka Masuk ke Dalam Kotak

Alasan Kenapa Kucing Suka Masuk ke Dalam Kotak

MOMSMONEY.ID - Tingkah laku hewan peliharaan kucing memang ada-ada saja. Selalu membuat gemas dan menghibur Anda di rumah. Mulai dari mengejar mainan, menendang-nendang, bahkan secara acak mereka akan masuk ke dalam kotak secara tiba-tiba. Di tengah asyiknya mereka bersembunyi, kadang Anda akan menemukan mereka tertidur pulas di dalam kotak.

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa kucing suka sekali dengan kotak?

Baca Juga: Mengetahui Kondisi Kesehatan Kucing dan Anjing dari Fesesnya

Hubungan kucing dengan kotak memang misterius. Hewan berbulu ini menjadikan kotak sebagai lokasi yang berharga.

Dilansir dari comfortzone.com, kucing menyukai kotak karena mereka merasa aman, menyediakan tempat persembunyian berburu yang baik, membuat tetap hangat, dan kotak baru adalah tempat penjelajahan yang menarik bagi mereka.

Dalam sebuah studi berjudul “If I fits I sits: A citizen science investigation into illusory contour susceptibility in domestic cats”, perilaku kucing diteliti untuk menunjukkan ketertarikan terhadap ilusi berbentuk kotak.

Selain karena ketertarikan, dalam sebuah Assessment of Clicker Training for Shelter Cats, kucing yang ketakutan akan diberi kotak untuk bersembunyi. Ini menunjukkan bahwa kotak dapat meredakan stres kucing.

Kotak juga dapat membantu kucing tetap hangat. Suhu normal kucing dapat berkisar 37-38 derajat celcius. Kotak dapat memberikan insulasi yang membantu mereka mempertahankan panas tubuh ketika cuaca sedang dingin.

Baca Juga: Cara Mudah Menanam Daun Bawang Menggunakan Pot di Rumah

Dengan berbagai alasan ini, ada baiknya Anda menyediakan kotak khusus untuk si kucing untuk mereka tempati. Namun, Anda perlu mengecek keamanan kotak atau kardus, apakah ada sisa staples, lem, atau selotip.

Anda juga bisa memberikan lapisan seperti selimut untuk mereka berbaring dan beberapa mainan kesukaannya. Hal ini akan membuat mereka lebih nyaman dan senang.

Selanjutnya: Inilah Alasan Kumis Kucing Tidak Boleh Dipotong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News