BisnisYuk

Aktivitas Digital Semakin Kuat, MR.DIY Raih Indonesia Digital Popular Brand Award

Aktivitas Digital Semakin Kuat, MR.DIY Raih Indonesia Digital Popular Brand Award

MOMSMONEY.ID - MR.DIY sebagai ritel rumah tangga berhasil meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 untuk kategori Toko Perlengkapan Rumah.

Penghargaan ini diraih oleh MR.DIY karena telah sukses membangun popularitas di platform media digital, sehingga lebih unggul di kategori sejenis.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia menyatakan walaupun MR.DIY telah memiliki lebih dari 700 toko offline yang tersebar di Indonesia, pihaknya memahami
bahwa digital memegang peran penting dalam meningkatkan popularitas.

"Oleh karena itu, kami secara konsisten melakukan inisiatif aktivitas digital untuk terus meningkatkan awareness serta meraih kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menjadi toko retail utama untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga hemat, barang lengkap, dan lokasi toko strategis
dekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” ujar Ria dalam siaran pers yang diterima MOMSMONEY. 

Baca Juga: Cek Kesehatan Jadi Hal yang Penting Sebelum Mudik, Ini Saran dari MR DIY dan Primaya

Indonesia Digital Popular Brand Index  melakukan survei kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia. Survei ini murni dilakukan melalui
data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible, dan accountable.

Penilaian didasari berbagai aspek dengan menggunakan 3 (tiga) parameter penilaian di dunia digital yaitu; Search Engine Based dan Social Media Based yang masing-masing
bernilai 40 persen, serta 20 persen dari Website Based.

Perolehan penghargaan ini seiring dengan aktivitas digital MR.DIY yang semakin kuat lewat   berbagai content creative dan intensitas posting di media sosial.

Hal ini terlihat dari followers dan engagement di media sosial MR.DIY yang semakin meningkat, sesuai dengan indikator penilaian Digital Popular Brand Award dalam aspek Social Media Based.

Baca Juga: Kampanyekan Program Pilah Sampah Lebih Mudah di Surabaya

Sebagai informasi, popularitas MR.DIY semakin melesat tinggi, dilihat dari ulasan di halaman internet yang mencapai 35 ribu lebih ulasan, serta dicari oleh 246 ribu lebih pengguna internet.

Sementara itu, pada media sosialnya pun diramaikan netizen, dengan 6,4 juta lebih pengikut halaman Facebook, dan 445 ribu lebih followers Instagram, dan 328 ribu lebih followers TikTok.

Berbagai aktivitas juga konsisten dilakukan dengan konten yang lebih interaktif, variatif, dan menarik sesuai kebutuhan audiens di platform Instagram.

“Melalui berbagai penghargaan ini, kami akan terus bertanggung jawab untuk meningkatkan seluruh komponen perusahaan, mulai dari kualitas dan inovasi produk, perluasan titik toko, pelayanan, hingga menciptakan digital experience lebih baik untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen secara menyeluruh,” ujar Ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News