Keluarga

Aktif dan Setia, Simak Fakta Seputar Kucing American Shorthair!

Aktif dan Setia, Simak Fakta Seputar Kucing American Shorthair!

MOMSMONEY.ID - Banyak hal yang dipertimbangkan saat akan memilih ras atau jenis kucing tertentu untuk dipelihara. Misalnya, ada orang yang menginginkan kucing aktif dan suka bermain, tapi ada pula orang yang lebih suka jenis kucing yang tenang dan pemalas.

Nah, jika Anda menginginkan kucing yang aktif tapi tidak membutuhkan banyak perawatan khusus, kucing American Shorthair bisa menjadi pilihan yang cocok.

Kucing yang asli berasal dari Amerika Serikat ini dikenal karena bulunya yang pendek dan padat, serta sifatnya yang setia dan suka bergerak. Di samping semua itu, kucing American Shorthair juga memiliki beragam fakta lain yang menarik untuk disimak.

Dirangkum dari Hill’s Pet, Daily Paws, dan Undercover Pet Houses, berikut beberapa fakta seputar kucing American Shorthair.

Baca Juga: 6 Manfaat Bermain Bersama Kucing Peliharaan, Apa Saja?

Ramah terhadap manusia dan hewan lain

Kucing American Shorthair termasuk jenis kucing yang mudah beradaptasi dan ramah terhadap manusia atau hewan lainnya.

Bahkan, mereka suka menempel dan mengikuti pemiliknya, serta cenderung tidak akan memberontak jika dipeluk dan digendong. Jadi, kucing American Shorthair umumnya cocok dijadikan hewan peliharaan keluarga, terutama bagi Anda yang punya anak-anak.

Memiliki lebih dari 80 variasi warna bulu

Tahukah Anda bahwa kucing American Shorthair memiliki banyak variasi warna dan corak bulu, bahkan mencapai lebih dari 80 kombinasi?

Kucing American Shorthair umumnya memiliki satu dari tujuh jenis corak bulu, yaitu calico, solid, bicolor, tabby, smoke, tortoiseshell, atau shaded. Namun, warna bulunya bisa sangat beragam, mulai dari putih, abu-abu kebiruan, hitam, coklat, merah, hingga keemasan.

Baca Juga: 4 Tips Membawa Kucing di Pet Carrier, Terhindar Dari Stres!

Punya insting predator yang tinggi

Walaupun dikenal ramah dan setia, pada dasarnya kucing American Shorthair merupakan keturunan dari kucing-kucing yang suka berburu. Oleh karena itu, kucing ini memiliki insting predator yang cukup tinggi.

Untuk mengasah kemampuan berburunya, kucing American Shorthair perlu diajak bermain dan bergerak secara rutin, minimal 10-15 menit sehari. Anda bisa mengajaknya bermain dengan cat teaser, bola, hingga benda-benda lainnya yang bisa dikejar dan ditangkap si kucing.

Selain itu, kucing American Shorthair juga suka menjelajah rumah dan memanjat tempat tinggi. Jadi, cobalah sediakan cat tree atau tempat yang bisa dipanjat dan dijelajahi si kucing dengan aman.

Mudah gemuk

Kucing American Shorthair termasuk jenis kucing yang mudah gemuk. Jadi, pastikan Anda memonitor jenis dan porsi makanan yang diberikan setiap hari supaya si kucing tidak mengalami obesitas yang merugikan kesehatannya.

Umumnya, kucing memerlukan makanan yang tinggi protein, rendah karbohidrat, serta memiliki kandungan lemak yang sedang. Anda bisa mengombinasikan makanan kering dan basah supaya si kucing tidak mudah bosan.

Jika diberi makan dan dirawat dengan benar, kucing American Shorthair akan selalu sehat dan bisa hidup sekitar 15-20 tahun, lo. Cukup lama, kan?

Itulah beberapa fakta seputar kucing American Shorthair. Bagaimana, tertarik memelihara jenis kucing satu ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News