Santai

Airbnb: Hampir 50% dari Daftar Properti Pilihan Tamu di Indonesia Dikelola Perempuan

Airbnb: Hampir 50% dari Daftar Properti Pilihan Tamu di Indonesia Dikelola Perempuan

MOMSMONEY.ID - Belum lama ini, Airbnb telah memperkenalkan berbagai fitur baru untuk membantu tamu menemukan rumah yang paling disukai. Salah satunya adalah Pilihan Tamu, yakni koleksi penginapan yang paling disukai di Airbnb berdasarkan penilaian, ulasan dan keandalan.

Ternyata, berdasarkan data internal Airbnb bagi Tuan Rumah, disebutkan bahwa hampir 50% properti yang menjadi Pilihan Tamu di Indonesia dikelola oleh perempuan. "Sementara, sekitar 10% lainnya dikelola oleh lansia," tulis Airbnb dalam keterangan tertulisnya.

Adapun, di Indonesia, terdapat lebih dari 1,7 juta ulasan yang diberikan para tamu sejak Airbnb berdiri. Meski begitu, banyak tamu tidak tahu bagaimana menemukan penginapan yang paling disukai tamu lainnya. Karenanya, lewat fitur Pilihan Tamu, kini mereka dapat menemukan penginapan yang disukai untuk staycation dengan mudah.

Baca Juga: Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Siapapun, Intip Tipsnya

Airbnb pun membagikan beberapa penginapan yang menjadi Pilihan Tamu di Indonesia, ada Authentic Balinese Houce Experience,Rumah Agung One Bedroom Cozy Villa, Private Room1 good located quiet area Canggu, 1 BR modern tropical villa at the heart of Seminyak, Badra House "Bougainvillea" dan lainnya.

Bukan hanya Pilihan Tamu, Airbnb juga menghadirkan Fitur penilaian & ulasan terbaru, ini untuk mempermudah tamu menemukan ulasan yang paling bermanfaat dengan mengurutkannya berdasarkan nilai atau ulasan terkini.

Airbnb menyebut, meninggalkan ulasan setelah menginap dapat membantu tamu lain untuk mengetahui apakah penginapan tersebut sesuai dengan harapan mereka. Airbnb mencatat, sekitar 88% tamu di Indonesia yang mengunggah ulasan memberikan bintang lima kepada setidaknya satu penginapan selama satu tahun terakhir.

Adapun, sejumlah kota dan kabupaten paling ramah bagi tamu di Indonesia dengan tingkat ulasan bintang lima tertinggi antara lain Tangerang Selatan, Banten; Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta; Surabaya, Jawa Timur; Daerah Khusus Ibukota Jakarta; dan Denpasar, Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News