Santai

AirAsia Sebut Jumlah Penumpang Lebaran Meningkat 5%

AirAsia Sebut Jumlah Penumpang Lebaran Meningkat 5%

MOMSMONEY.ID - Momen perayaan Lebaran telah usai. Maskapai berbiaya hemat versi skytrax, Indonesia AirAsia, mengaku jumlah penumpang yang menggunakan penerbangan AirAsia naik dibanding tahun lalu. 

AirAsia Indonesia mencatat lebih dari 310.000 penumpang selama periode arus mudik Lebaran 2024 pada 3-18 April 2024 dengan lebih dari 2.000 penerbangan. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Veraita Yosephine, Direktur Utama AirAsia menyebut selama periode Lebaran 2024 kemarin, Indonesia AirAsia berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik demi perjalanan penerbangan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi para penumpang. Seluruh staff Indonesia AirAsia, mulai dari konter check-in hingga ground handling di setiap bandara dengan sigap melayani penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman tercinta dengan sepenuh hati.

Veranita menambahkan bahwa sebelum periode mudik Lebaran 2024 berlangsung, Indonesia AirAsia juga telah melakukan ramp check dan pembersihan pesawat secara menyeluruh untuk memastikan semua pesawat dalam kondisi prima, layak serta siap terbang dengan aman dan nyaman (airworthy for flight).

Baca Juga: AirAsia Buka Rute Baru dari Jakarta ke Kinabalu

"Indonesia AirAsia mencatatkan rute domestik yang paling ramai dikunjungi adalah Denpasar dan Lampung. Sementara rute Internasional dipegang oleh Kuala Lumpur dan Singapura. Tingkat keterisian untuk seluruh penerbangan selama periode Lebaran 2024 pun mencapai 85-87%," ujar Veranita dalam keterangan resminya ke Momsmoney.

Hal ini didukung dengan beberapa promo yang dilangsungkan Indonesia AirAsia pada periode tersebut, diantaranya promo International Routes Lowest Fare dengan periode terbang mulai dari 1 April 2024 - 25 Maret 2025.

Begitu juga dengan promo diskon bagasi 30 kg sebesar 50% untuk rute domestik dan 30% untuk rute internasional. Sehingga penumpang tidak perlu khawatir akan berat barang yang dibawa saat mudik Lebaran.

Indonesia AirAsia berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan penumpang sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia. 

Baca Juga: Jelang Libur Lebaran, AirAsia Indonesia Lakukan Berbagai Kebijakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News