BisnisYuk

Agate Meraih Sertifikasi ISO/IEC 27001: 2022 Bekal Komitmen Ekspansi Global

Agate Meraih Sertifikasi ISO/IEC 27001: 2022 Bekal Komitmen Ekspansi Global

MOMSMONEY.ID - Perusahaan pengembang game, Agate International (Agate) berhasil meraih sertifikasi ISO/IEC 27001: 2022 terkait sistem manajemen keamanan informasi. Agate yang berdiri selama 15 tahun memperoleh pencapaian tersebut untuk memperkuat langkah Agate dalam melakukan ekspansi global dan memperkuat posisinya sebagai powerhouse di industri game Indonesia melalui perlindungan data dan informasi perusahaan dengan standar global. 

Sebagai standar internasional terkemuka, ISO/IEC 27001: 2022 memberikan kerangka kerja komprehensif untuk mengelola risiko keamanan informasi. Standar ini menciptakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS) untuk melindungi aset penting dari serangan siber, menjadi bukti dedikasi dan integritas perusahaan dalam mematuhi ketentuan regulator dan upaya dalam meningkatkan kualitas secara berkelanjutan, serta untuk meningkatkan kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan Agate. 

Sejak berdiri pada tahun 2009, Agate telah memimpin dan mengukuhkan posisinya dalam industri game yang berkembang pesat selama satu setengah dekade lebih dan menempuh perjalanan yang luar biasa dalam mengubah lanskap industri game di Indonesia, hingga sukses di kancah global. 

Berdasarkan laporan Newzoo, pasar game global diperkirakan akan menghasilkan $189.3 miliar pada tahun 2024 dan akan terus tumbuh di tahun ini. Momentum ini diperkuat dengan pertumbuhan pendapatan perusahaan pada tahun 2023 lalu sebesar 75.74% (year-on-year) yang berasal dari klien global dan 24.26% (year-on-year) dari klien lokal, terlepas dari adanya sentimen industri game global. 

Adapun pertumbuhan positif ini mayoritas berasal dari pendapatan layanan full-cycle development, termasuk co-development. Hal ini mencerminkan potensi kuat Agate untuk terus memberikan pengalaman gaming berkualitas tinggi kepada para pemain, serta kemitraan yang kuat dengan mitra bisnis di seluruh dunia. 

Shieny Aprilia, Co-Founder dan CEO Agate mengatakan dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4), ia bangga dengan pencapaian yang telah Agate raih, salah satunya dengan sertifikasi ISO/IEC 27001: 2022, dan bertekad untuk terus berinovasi serta memberikan pengalaman gaming yang tak terlupakan bagi para pemain di seluruh dunia. 

Kedepannya, Agate memiliki tujuan untuk melanjutkan perjalanan pertumbuhan kami dengan mengkonsolidasikan industri game Indonesia, di mana Agate tidak hanya akan berfokus pada pengembangan game, namun juga vertikal lain dalam ekosistem, yang akan memungkinkan Agate untuk memberikan dampak yang lebih besar terhadap industri game lokal maupun global. 

Baca Juga: Leap Telkom Digital Kembali Adakan Indigo Game Startup Incubation

Cipto Adiguno, Chief Strategy Officer Agate menambahkan sertifikasi ISO/IEC 27001: 2022 ini menjadi modal bagi Agate untuk ekspansi secara global. Sebab, Agate tengah memperbesar jangkauan bisnis kami ke pasar global melalui berbagai strategi dan proyek yang sedang berjalan. 

Standar ini juga memperkuat komitmen Agate dalam menjaga kepercayaan para mitra bisnis Agate, khususnya di ranah global. Di mana Agate ingin terus melayani berbagai pemain besar di industri game global sebagai game development partner mereka yang reliable, dan keamanan data menjadi hal yang krusial.

Saat ini, Agate telah memiliki perwakilan global di Kanada, Jerman, Korea Selatan, dan sedang mengembangkan tim perwakilan di wilayah benua Amerika. 

"Kami ingin terus membawa inovasi dan dampak positif melalui pengalaman gaming yang mendalam kepada jutaan pemain di seluruh dunia dan kolaborasi, kreativitas, dan dedikasi adalah kunci kesuksesan Agate dalam  menghadapi tantangan dan peluang di pasar global yang dinamis in ," kata Cipto dalam keterangan tertulis. 

Dengan fokus pada kreativitas, kualitas, dan inovasi, Agate telah sukses meluncurkan sejumlah judul game yang mendapatkan pengakuan baik secara nasional maupun internasional, termasuk di antaranya Valthirian Arc Hero School Story 2, Memories: My Story, My Choice, Football Saga 2, Earl Grey and This Rupert Guy, dan 250+ game lainnya.

Saat ini, Agate berfokus pada penguatan bisnis B2B2C untuk meningkatkan strategi ekspansinya melalui tiga strategi utama, termasuk pengembangan tim representatif globalnya, memanfaatkan jaringan global di industri game untuk memperkuat ekosistem game di Indonesia sambil terus meningkatkan kualitas kerjanya melalui tiga inisiatif proyek Research & Development (R&D) yang sukses, dan terus mengembangkan keterampilan talenta lokal serta kualitas kepemimpinan untuk mempercepat pertumbuhan industri game tanah air melalui Agate Academy. 

Baca Juga: Gift Code Ojol The Game 25 April 2024 Paling Update, Cek dan Redeem Segera yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News