HOME, Santai

Agar Anak Semangat Belajar, Gunakan Quizizz untuk Latihan Soal

Agar Anak Semangat Belajar, Gunakan Quizizz untuk Latihan Soal

MOMSMONEY.ID - Quizizz adalah web untuk membuat soal interaktif dengan visual dan audio menarik. Apabila tidak ingin repot membuat soal untuk anak, Anda bisa mendapatkan soal latihan yang dibuat oleh orang lain di sana secara gratis.

Baca Juga: Anak Tak Suka Makan Sayur dan Buah? Begini Cara Mengajarinya

Cara Mengerjakan Soal Menarik di Quizizz 

Quizizz merupakan platform yang bisa digunakan oleh murid maupun guru. Bagi seorang kreator atau akun yang bertindak sebagai guru, bisa masuk ke Quizizz untuk menulis soal. Namun, untuk akun yang bertindak sebagai murid bisa masuk untuk mengerjakan soal-soal menarik. 

1. Silakan masuk ke laman Quizizz.com.

2. Apabila Anda masuk tanpa kode undangan atau bukan dengan tujuan membuat soal, langsung saja klik “get started”.

3. Selanjutnya Anda akan mendapatkan tampilan pop-up untuk mendaftar akun. Anda bisa menuliskan data untuk membuat akun, namun juga bisa melewatinya. Untuk langsung memainkan game edukasi, klik “gabung game” yang ada di sebelah kanan atas.

4. Pada langkah ini, Anda akan mendapatkan berbagai pilihan bidang belajar. Pilih salah satu yang paling sesuai atau kau yang sedang ingin dikerjakan bersama anak.

Perlu Anda ketahui, beberapa pilihan soal yang ada di setiap bidang pelajaran tersebut dibuat oleh creator soal dari berbagai tempat.

6. Apabila sudah memilih salah satu soal, maka akan muncul pop up baru. Anda bisa memilih “latihan” untuk dikerjakan sendiri ataupun “tantang teman” untuk dikerjakan bersama teman-teman.

7. Selanjutnya Anda dapat mengerjakan soal itu bersama anak. Nikmati fitur audio dan gambar menarik yang muncul setiap kali Anda dan anak memberikan jawaban. 

8. Di bagian akhir, Anda akan mendapatkan peringkat sesuai banyaknya jawaban benar yang diperoleh.

Baca Juga: Yuk, Ajarkan Anak untuk Sadar Keuangan dengan Cara Ini

Itulah tadi langkah masuk dan mengerjakan soal dengan tampilan menarik di Quizizz. Web aplikasi ini cocok digunakan untuk belajar di rumah selama masa PPKM agar anak lebih bersemangat.

Selanjutnya: Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Kafein?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News