HOME, Keluarga

Ada Sudut Kosong di Rumah? Manfaatkan dengan Cara Ini, Yuk!

Ada Sudut Kosong di Rumah? Manfaatkan dengan Cara Ini, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Walaupun sudah didekorasi sedemikian rupa, terkadang masih ada sudut-sudut tertentu di rumah yang terlihat sepi dan kosong.

Sekilas, sudut kosong tersebut memang terlihat biasa saja dan bisa dibiarkan apa adanya. Namun, sudut kosong di rumah dapat terasa canggung dan membuat dekorasi rumah terkesan kurang lengkap.

Jadi, jika Anda ingin memaksimalkan dekorasi di dalam rumah, cobalah untuk mengisi dan memanfaatkan sudut-sudut kosong tersebut. Anda bebas menempatkan apa saja di sudut kosong tersebut, selama dapat mempercantik tampilan rumah.

Bagi Anda yang masih bingung dan butuh gambaran untuk mengisi sudut kosong di rumah, yuk simak ide-ide berikut ini!

Baca Juga: 6 Trik untuk Membuat Rumah Terkesan Lebih Modern, Coba Yuk!

Area kerja

Dikutip dari Homes and Gardens, sudut kosong di rumah bisa dimanfaatkan sebagai home office supaya Anda memiliki area khusus untuk bekerja di rumah. Tergantung luas atau dimensi sudut kosong tersebut, Anda bisa menambahkan meja standar ataupun floating desk yang dipasang ke dinding.

Lemari atau kabinet

Anda butuh area tambahan untuk menyimpan barang-barang di rumah? Manfaatkan saja sudut kosong yang ada di rumah. Cukup tambahkan lemari atau kabinet dengan ukuran yang sesuai, sudut kosong di rumah Anda pun tidak akan terasa hampa dan canggung lagi.

Foto atau lukisan

Jika Anda memiliki koleksi lukisan atau foto yang perlu dipajang di rumah, coba tempatkan pada dinding di sudut kosong di rumah Anda. Tak perlu menambahkan furnitur atau dekorasi tertentu, keberadaan foto dan lukisan akan menambah kesan menarik pada sudut rumah yang kosong.

Baca Juga: Mengenal Arti Warna Interior dalam Feng Shui, Seperti Apa Ya?

Area baca

Bagi para kutu buku, keberadaan area khusus untuk membaca adalah hal yang dapat mendukung hobi mereka. Dilansir dari The Spruce, Anda dapat menambahkan sofa atau kursi yang empuk di sudut rumah yang kosong, lalu tambahkan berbagai dekorasi seperti tanaman hias dan lampu baca supaya suasana membaca makin nyaman.

Tanaman hias

Ingin suasana rumah lebih segar? Cukup tempatkan tanaman hias pada sudut kosong di rumah. Supaya tanaman hias tersebut tampil mencolok dan dapat memenuhi sudut yang kosong, pilihlah jenis tanaman yang besar dan tinggi.

Baca Juga: 4 Alasan Anda Harus Punya Kitchen Island di Dapur

Rak ambalan

Untuk Anda yang butuh tempat penyimpanan tambahan tapi tidak ingin menggunakan lemari yang besar dan berat, coba pasang floating shelf atau rak ambalan di sudut rumah yang kosong. Selain terlihat simpel dan minimalis, rak ambalan bisa digunakan untuk memajang berbagai hal, mulai dari buku hingga tanaman hias kecil.

Lampu aksen

Melansir laman House Beautiful, sudut rumah yang kosong bisa diisi dengan lampu tambahan, misalnya lampu berdiri, lampu dinding, hingga lampu dekoratif dengan desain yang unik. Selain menambahkan sumber pencahayaan, keberadaan lampu tersebut dapat menambahkan sentuhan aksen yang menarik di rumah Anda.

Itulah beberapa ide yang bisa Anda manfaatkan untuk mengisi sudut kosong di rumah. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News