Santai

Ada Fungsinya! Kenali Alasan Mengapa Kondom Dibuat dengan Berbagai Rasa!

Ada Fungsinya! Kenali Alasan Mengapa Kondom Dibuat dengan Berbagai Rasa!

MOMSMONEY.ID - Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang murah dan mudah untuk didapatkan. Menariknya, terkadang kondom dijual dalam berbagai jenis rasa.

Ternyata ada beberapa hal yang mempengaruhi mengapa kondom ada yang memiliki rasa dan ada yang tidak.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kondom ada yang dibuat dengan memiliki rasa. Simak ya!

Baca Juga: Ini Alasan Vagina Jadi Kendur! Bukan Karena Aktivitas Seks Loh!

Meningkatkan performa oral seks

Alasan pertama mengapa kondom dibuat dengan berbagai rasa adalah untuk kepuasaan ketika melakukan oral seks dengan pasangan.

Melansir dari laman Health Line, kondom yang dibuat dengan berbagai jenis rasa di desain untuk digunakan saat oral seks. Lapisan rasa yang ada pada kulit luar kondom dapat membuat bau dan rasa karet yang ditimbulkan dari kondom menjadi pudar dengan bantuan rasa tersebut.

Terhindar dari penyakit kelamin

Oral seks merupakan salah satu penyalur terbesar dalam menyalurkan penyakit kelamin. Sehingga menggunakan kondom untuk melindungi diri dari penyakit seks menular juga adalah alasan kondom dibuat dengan rasa.

Kondom yang dilengkapi dengan rasa akan memberikan kenyamanan dalam melakukan oral seks yang aman saat sedang berhubungan dengan pasangan. Sehingga dapat terhindar dari resiko penularan penyakit menular seks.

Lalu adakah tips untuk menggunakan kondom dengan berbagai rasa tersebut? Tentu saja ada, berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Baca Juga: Anus Gatal Sangat Mengganggu? Kenali Penyebabnya

Gunakan kondom dengan ukuran yang tepat dan baru setiap kali melakukan hubungan seksual. Periksa tanggal kadaluwarsa kondom agar terhindar dari resiko cacat produk.

Kondom dengan rasa biasanya akan memiliki resiko untuk bocor lebih tinggi, sebab fungsinya adalah untuk kepuasaan saat oral seks. Maka dari itu, laman Web MD menyarankan agar memperhatikan bahan yang digunakan kondom dengan rasa-rasa.

Perhatikan bahan alergen yang bisa menimbulkan alergi, iritasi, maupun infeksi. Pengguna kondom juga bisa beralih menggunakan kondom biasa yang memiliki bahan lebih tebal. Disertai dengan penggunaan pelumas atau lubricant yang mengandung rasa dan tidak terbuat dari minyak. Sebab minyak juga dapat membuat karet kondom menjadi mudah rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News