Santai

Ada Dokumenter Neymar Jr, Ini 5 Rekomendasi Film Sepakbola Wajib Tonton

Ada Dokumenter Neymar Jr, Ini 5 Rekomendasi Film Sepakbola Wajib Tonton

MOMSMONEY.ID - Masih hangat jadi perbincangan, inilah rekomendasi film tentang sepakbola yang wajib ditonton penggemar olahraga sepak bola.

Dunia perfilman tak hanya mengangkat kisah seru dan penuh aksi atau komedi saja.

Beberapa film ada yang mengangkat cerita tentang dunia olahraga. Salah satunya adalah olahraga populer sepak bola yang baru-baru ini booming karena Piala Dunia.

Baca Juga: Julukan GOAT untuk Lionel Messi, Cari Tahu Arti Istilah GOAT dalam Sepak Bola

Berikut beberapa rekomendasi film yang mengangkat kisah tentang olahraga sepak bola:

Neymar: The Perfect Chaos

Menjadi salah satu atlet bola yang populer di lapangan dan televisi, nama Neymar tentu sudah tidak asing lagi di FIFA World Cup 2022.

Bagi yang ingin mengetahui seluk beluk kehidupan bintang lapangan hijau, Neymar, dokumenter yang satu ini tentu wajib ditonton.

Melalui dokumenter ini akan diungkap masa-masa sulit Neymar hingga akhirnya ia bisa menjadi atlet sepak bola terkenal dunia.

Goal!

Film dari tahun 2005 ini juga mengangkat cerita yang berkaitan tentang dunia sepak bola. Film ini mengikuti kisah Santiago yang memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Namun, ayahnya menolak impiannya tersebut dan menyuruhnya untuk membantu mencukupi kehidupan keluarganya. Dari sini ia kemudian harus memilih untuk mempertahankan impiannya atau impian keluarganya.

Baca Juga: Selamat Argentina Menang! Ini Daftar Lengkap Pemenang Piala Dunia Sepanjang Masa

Garuda di Dadaku

Film Indonesia yang berjudul Garuda di Dadaku juga merupakan salah satu film olahraga dengan latar cerita olahraga sepak bola. Film ini mengikuti kisah Bayu, seorang pemuda yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola.

Walaupun mendapat penolakan dari kakeknya, ia tetap bermain sepak bola dan berlatih secara diam-diam bersama teman-temannya.

Shaolin Soccer

Dibintangi oleh Stephen Chow dan Zhao Wei, film mandarin ini juga merupakan film populer yang mengangkat cerita tentang dunia sepak bola.

Tak hanya sepak bola biasa, cerita film ini menceritakan tentang sekelompok sahabat yang diijinkan untuk menggunakan bela diri dalam permainan sepak bola. Yang kemudian juga dikenal dengan Shaolin Kung Fu.

Pele: Birth of a Legend

Penggemar sepak bola tentunya sudah tidak asing dengan nama Pele yang merupakan salah satu legenda dalam dunia sepak bola. Pele tinggal di sebuah pedesaan miskin di Brazil, di mana ia juga bekerja untuk membantu kehidupan keluarganya.

Tapi, di sela-sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola hingga mampu menjadi salah satu pemain sepak bola ikonik dari Brazil.

Mengangkat kisah tentang dunia sepakbola yang menarik, itulah tadi beberapa rekomendasi film tentang sepakbola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News