Keluarga

8 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Cokelat di Rumah Anda

8 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Cokelat di Rumah Anda

MOMSMONEY.ID -  Menggunakan warna cokelat di rumah sepertinya tak bisa dihindari. Nah jika Anda mau mendekorasi ulang rumah Anda, ini 8 warna yang cocok dipadukan dengan warna cokelat. 

Warna cokelat adalah warna netral yang bersahaja, yang bisa bisa membuat rumah terasa nyaman. Sehingga lumrah apabila banyak rumah yang menggunakan warna ini. Meski terkesan membosankan, jika Anda memadukan cokelat dengan warna yang tepat Anda akan mendapatkan rumah dengan warna yang indah. 

Baca Juga: Daftar Bank yang Sudah Buka pada Senin, 24 April 2023

Saat Anda merencanakan mendekorasi ulang ruangan di rumah dengan warna cokelat, penting untuk Anda mempertimbangkan warna pelengkap. Fungsi warna pelengkap ini untuk memperkaya desain dengan gaya kontras dan karakter di ruangan. 

Melansir Homes and Gardens, warna cokelat adalah warna yang berakar kuat di alam, dapat diandalkan dan abadi. Warna ini memberikan kesan hangat dan alternatif yang tepat untuk kanvas abu-abu serta cocok untuk dipasangkan dengan hampir semua warna. 

Namun berdasarkan roda warna dan beberapa ahli warna, ada 8 warna yang paling tepat untuk pelengkap rumah atau ruangan berwarna cokelat. 

Ini 8 warna yang cocok dipadukan dengan rumah atau ruangan berwarna cokelat

Biru

Saat ingin memadukan warna, kontras adalah kuncinya. Semakin besar kontrasnya semakin berdampak desainnya. Hal ini bisa Anda temukan dengan jelas di roda warna. Sebab warna pelengkap biasanya memiliki posisi berlawanan di dalam roda warna. 

Sehingga warna biru adalah warna yang cocok dipadukan dengan ruangan berwarna cokelat. Warna biru yang cenderung dingin memberikan paduan yang bergaya saat dipasangkan dengan cokelat yang nyaman.

Hijau

ruang tamu cokelat dipadukan dengan hijau

Anda bisa merancang ruangan yang menenangkan dengan memadukan warna cokelat dan hijau yang menyegarkan. Warna hijau adalah perpaduan yang tepat dengan warna cokelat karena kedua warna ini mewakili warna alam. 

Putih

ruang tamu cokelat dipadukan dengan putih

Warna lain yang juga sangat cocok dipadukan dengan warna cokelat, tentu tak lain adalah warna putih. Kontras yang diciptakan dari warna cokelat yang kaya dengan putih yang cerah menciptakan keseimbangan. Warna ini cocok untuk desain rumah bergaya minimalis. Akan lebih cantik menggunakan perpaduan dua warna ini jika Anda memiliki lantai kayu di rumah dan cat dinding dengan warna putih. 

Oranye
Sama mengesankannya seperti menggunakan warna kontras, menggunakan warna dengan rona dasar yang mirip juga memberikan skema warna yang stylish. Anda bisa memadukan warna oranye dengan warna cokelat. 
Warna oranye dapat meningkatkan kehangata dan energi pada ruangan berwarna coklet. Kedua warna ini juga bekerja dengan baik untuk menciptakan nuansa retro dan vintage. 

Dusty Pink

ruang tamu cokelat dipadukan dengan pink

Saat memadukan warna cokelat dengan warna pelengkap lainnya, Anda pasti tak terpikirkan menggunakan warna pink. Ternyata warna merah muda terutama dusty pink bisa memberikan kesan mewah pada ruangan cokelat tanpa banyak drama. Warna pink di ruangan cokelat ini membuat pandangan memiliki fokus utama di ruangan tersebut.

Beige

Warna yang cocok dengan rumah berwarna cokelat selanjutnya adalah warna beige. Warna ini bisa memberika kesan nyaman di sebuah ruangan. Gabungan kedua warna ini bisa menciptakan tampilan monokromatik atau sekedar menambahkan elemen kontras halus pada ruangan cokelat. 

Kuning dan emas

ruang tamu cokelat dipadukan dengan kuning atau gold

Padukan warna cokelat dengan warna kuning hangat dan emas untuk tampilan yang unik dan anggun. Sama seperti oranye dan merah, kuning dapat menambahkan kesan hangat di ruangan cokelat. 

Hitam

Hitam juga adalah warna yang cocok dipadukan dengan warna rumah atau ruangan cokelat. Warna hitam ini bisa memberikan kesan klasik dan mewah pada ruangan cokelat Anda. 

Baca Juga: Inilah Penyebab Pregnancy Glow Selama Kehamilan yang Perlu Anda Tahu

Itu tadi 8 warna yang cocok dipadukan dengan ruangan berwarna cokelat di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News