Keluarga

8 Warna Gorden yang Cocok Untuk Dinding Warna Hijau

8 Warna Gorden yang Cocok Untuk Dinding Warna Hijau

MOMSMONEY.ID -  Memiliki dinding rumah berwarna hijau terkadang membuat kita merasa terbatas untuk memadukannya dengan aksesoris seperti gorden yang berwarna. Ada ketakutan warna gorden justru tidak cocok dengan warna dinding rumah. 

Melansir Rhythm of The House, ada 8 warna gorden yang sebenarnya cocok dipadukan dengan dinding rumah yang berwarna hijau. Jadi, Anda tak perlu lagi frustasi memilih gorden yang Anda suka.

Baca Juga: Serial The Night Agent Lanjut ke Season 2, bakal Tayang di Netflix

Berikut 8 warna gorden yang cocok untuk dinding warna hijau
1. Beige

Faktanya, warna hijau merupakan warna yang cenderung memiliki tone dingin. Sehingga untuk memadukan dinding berwarna hijau, Anda membutuhkan warna dengan tone hangat supaya memiliki kesan visual yang imbang. 
Beige adalah warna dengan tone hangat yang cocok untuk dipadukan dengan warna hijau. Sehingga Anda bisa memilih gorden berwarna beige untuk dinding hijau. Namun, warna beige akan lebih cocok saat dinding Anda memiliki warna hijau olive. 

2. Coklat
Coklat dan hijau akan memberikan perpaduan warna memukau di ruangan Anda karena mencerminkan keindahan alam. Berkat gorden coklat pada dinding hijau, Anda akan bisa merasakan suasana alam di dalam rumah. 
Anda bisa memilih warna coklat kalem untuk dinding warna hijau mint Anda. Kedua warna ini akan lebih indah jika di ruangan Anda didominasi warna-warna netral.

3. Abu-abu gelap
Warna abu-abu gelap ini cocok dipadukan dengan dinding rumah warna hijau yang lebih hidup. Jika Anda memiliki warna dinding hijau tua, padukan dengan abu-abu gelap untuk membuat ruangan tampak lebih elegan. 

4. Oranye
Pilihan warna oranye ini juga cocok dipadukan dengan warna hijau jika Anda ingin menghadirkan suasana pantai di ruangan. Perpaduan ini akan menghasilkan warna yang berani dengan adanya pancaran warna jingga atau oranye menyala melengkapi keanggunan warna hijau yang anggun. Kuncinya adalah, oranye cocok digunakan saat Anda memiliki warna dinding rumah hijau muda.

5. Off-white alias putih pudar
Warna putih pucat bisa menjadi pilihan paling aman karena merupakan warna yang netral. Warna ini dapat tampil cantik dengan mudah pada dinidn warna hijau Anda, terutama jika dikombinasikan dengan hijau mint atau sage. 

6. Biru navy
Apabila Anda ingin memadukan hijau dengan warna lain yang memiliki tone dingin, coba padukan warna hijau tebal Anda dengan biru navy. Ini akan memberikan kesan elegan ke ruangan Anda. Namun perlu diseimbangkan juga dengan furnitur lain yang berwarna biru. 

7. Tan
Warna tan juga bisa menjadi warna anti gagal yang cocok dipadukan dinding warna hijau. Warna tan ini mirip dengan warna beige, namun lebih mirip dengan warna pasir gurun. Warna tan paling cocok dipadukan dengan dinding warna hijau sage. 

8. Hijau
Ketimbang memilih warna kontras lainnya, Anda bisa mengurangi rasa bingung dengan menggunakan gorden warna hijau. Yap, And abisa menggunakan gorden dengan warna yang sama seperti warna dinding Anda. Namun akan lebih cocok jika Anda memilih warna hijau yang lebih gelap untuk gorden Anda untuk tetap memberikan kesan kontras pada ruangan.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, 3 Drakor Terbaru bakal Tayang di Netflix Bulan April 2023

Demikian 8 warna gorden yang cocok untuk dinding rumah berwarna hijau. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News