HOME, Keluarga

8 Rekomendasi Warna Cat Dinding untuk Rumah yang Elegan

8 Rekomendasi Warna Cat Dinding untuk Rumah yang Elegan

MOMSMONEY.ID - Memiliki rumah yang mewah dan elegan merupakan impian sebagian orang. Tak heran, sebab rumah yang terlihat elegan dapat menawan hati siapa saja yang melihatnya, sehingga meningkatkan prestise pemilik rumah tersebut.

Untuk menghadirkan kesan elegan di rumah, salah satu cara termudah yang bisa dilakukan adalah mengecat dinding dengan warna tertentu. Dijamin, rumah Anda pun akan langsung terlihat mewah dan elegan tanpa harus membeli furnitur atau dekorasi tertentu.

Nah, warna cat dinding apa saja yang memiliki kesan elegan? Dirangkum dari Decoholic dan Country Living, berikut rekomendasinya untuk Anda.

Baca Juga: 4 Tips Simpel Memaksimalkan Pencahayaan di Ruang Keluarga

Abu-abu

Warna abu-abu yang simpel dan klasik adalah jenis warna netral yang fleksibel, sehingga mudah dikombinasikan dengan warna dan gaya dekorasi apapun. Selain itu, warna abu-abu juga dapat menghadirkan kesan rumah yang elegan, tapi tidak berlebihan.

Putih

Putih adalah warna klasik yang sangat populer digunakan di rumah-rumah karena sifatnya yang timeless dan bersih. Jika Anda menginginkan kesan yang elegan sekaligus simpel, cat dinding warna putih bisa menjadi pilihan yang tepat.

Krem

Warna putih terlalu terang dan bersih untuk selera Anda? Jika ya, coba gunakan cat dinding berwarna krem yang hangat dan klasik. Warna ini dapat menghadirkan kesan elegan, tapi masih memberikan suasana homey yang nyaman di rumah.

Lilac

Jika menginginkan kesan rumah yang mewah dan regal tapi tetap nyaman dilihat, coba gunakan warna lilac atau ungu pastel yang lembut. Walaupun bukan termasuk warna netral, warna lilac dapat Anda kombinasikan dengan warna dan gaya interior apapun.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Hampers Pengharum Ruangan untuk Lebaran

Dusty pink

Ingin interior rumah Anda terlihat feminin dan manis, tapi masih mempertahankan kesan elegan? Coba gunakan warna dusty pink atau blush pink yang simpel. Untuk memperkuat kesan elegan, gunakan furnitur dan pernak-pernik dengan aksen metalik, misalnya emas dan perak.

Biru pastel

Warna biru pastel dapat menjadi pilihan bagi yang menginginkan interior rumah yang menawan sekaligus menenangkan. Pilihlah warna biru pastel yang pucat, lalu kombinasikan dengan warna muda lainnya, misalnya pink pastel atau putih. Tambahkan sedikit aksen emas pada dekorasi rumah sebagai pemanis.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hampers Dekorasi Rumah untuk Lebaran

Kuning pastel

Warna emas dikenal sebagai warna yang mewah, sehingga dapat menambah kesan elegan di rumah. Nah, untuk menghadirkan efek keemasan di rumah tanpa terlihat berlebihan, coba gunakan cat dinding warna kuning pastel. Sebagai pelengkap, tambahkan pernak-pernik berwarna putih dan krem, serta gunakan tanaman hias untuk aksen warna hijau yang segar.

Taupe

Taupe adalah warna yang terdiri dari campuran abu-abu dan coklat. Oleh karena itu, warna ini tergolong ke dalam warna netral yang terlihat unik sekaligus klasik. Anda pun dapat menghadirkan kesan elegan sekaligus homey di dalam rumah.

Itulah beberapa rekomendasi warna cat dinding yang bisa digunakan untuk menghadirkan kesan elegan di dalam rumah. Adakah warna favorit Anda dari daftar di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News