Keluarga

8 Pohon yang Bisa Ditanam Dalam Ruangan, Bikin Tamu Tertarik

8 Pohon yang Bisa Ditanam Dalam Ruangan, Bikin Tamu Tertarik

MOMSMONEY.ID - Pernahkan Anda melihat ada pohon di ruang tamu? Ternyata, ada beberapa pohon yang bisa ditanam dalam ruangan lo. 

Ya, pohon yang bisa ditanam dalam ruangan ternyata membuat tamu semakin tertarik. 

Mengutip Balcony Garden Web, menambahkan tanaman dalam ruangan yang tinggi di rumah akan menambah daya tarik. 

Baca Juga: 10 Herbal Terbaik untuk Melindungi dari Hal Negatif dan Berbahaya

Nah, berikut 8 pohon yang bisa ditanam dalam ruangan: 

1. Pohon payung

Tanaman hias cantik dengan daun rimbun memanjang mengilap ini menyerupai payung. Ia juga berfungsi sebagai pembersih udara dan menghilangkan racun dari udara dalam ruangan. Tanaman ini bagus untuk setiap titik terang kosong di rumah atau kantor Anda.

2. Tanaman umbellata

'Ficus umbellata' memiliki daun hijau subur sebesar kepala Anda! Tanaman ini merupakan sepupu dekat dari pohon ara daun biola yang megah. 

3. Maple Jepang

Tanaman ini memiliki potongan daun berwarna-warni yang memberikan tampilan tiada tara. Tentu saja, menanam di dalam ruangan tidaklah mudah, tetapi patut dicoba. Varietas maple Jepang kerdil dapat tumbuh hingga 4-15 kaki.

Baca Juga: Ingin Tanaman Monstera Jadi Besar dan Jumbo dengan Cepat? Ikuti Tips Ini

4. Kaktus gurun

Kaktus Orang Tua

Berasal dari Arab Saudi dan Yaman, sukulen mirip pohon ini memiliki lengan berusuk berduri dan keindahan struktural. Tanaman ini tumbuh dengan cepat dan dapat mencapai ketinggian 7-9 kaki di dalam ruangan.

5. Ficus alli

Dedaunan ramping tanaman ini membuatnya menarik, dan karena termasuk dalam genus Ficus, tanaman ini mudah tumbuh.

6. Laurel Selandia Baru

Jika Anda ingin menghadirkan pohon asli di dalam ruangan, ini bisa menjadi pilihan Anda! Laurel Selandia Baru mencapai ketinggian yang mengesankan dan memiliki daun besar yang mengkilap.

Baca Juga: 4 Tanaman Hias yang Memprediksi Cuaca, Apa Saja?

7. Pohon jeruk

Keuntungan terbesar menanam pohon jeruk di dalam ruangan adalah wangi bunga dan buahnya yang akan dihasilkan jika Anda menanamnya di dekat jendela yang terkena sinar matahari!

8. Ficus triangularis

Tanaman ini juga terkenal dengan sebutan pohon sayang. Daunnya memiliki bentuk segitiga yang unik. Karena tanaman ini dianggap beracun bagi hewan peliharaan dan anak-anak, jauhkan dari jangkauan mereka.

Jadi, itulah beberapa pohon yang bisa ditanam dalam ruangan. Anda bisa mencoba menanam tanaman hias mirip pohon tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News