Bugar

8 Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea Secara Alami, Cobain Yuk!

8 Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea Secara Alami, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Menarik dicoba, inilah beberapa cara membuat wajah glowing ala korea secara alami.

Banyak cara untuk mendapatkan wajah glowing dari mengikuti perawatan ke klinik kecantikan hingga perawatan mandiri di rumah.

Bagi yang ingin merawat mandiri di rumah, Anda bisa menerapkan cara-cara di bawah ini.

Melansir dari senka.id, berikut cara membuat wajah glowing ala korea secara alami: 

1. Perbanyak minum air putih

Cara pertama mendapatkan wajah glowing yang adalah perbanyak minum air putih. Dengan Anda memenuhi cairan tubuh, kulit dapat terhidrasi dengan baik serta membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dengan lebih efisien

. Sehingga, kulit terlihat segar dan glowing. Disarankan Anda meminum air putih sebanyak 6-8 gelas per-hari. 

2. Olahraga teratur

Muka glowing juga Anda dapatkan dari olahraga teratur. Olahraga dapat mengeluarkan kotoran yang terjebak dalam pori-pori kulit wajah.

Olahraga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga kulit mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup. Tentunya olahraga berdampak positif pada kesehatan kulit. 

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Gorontalo Selama Ramadhan 2023, Daftar Lengkapnya di Sini

3. Mengonsumsi makanan bergizi

Selain memperbanyak minum air putih, mengonsumsi makanan yang bergizi dan penuh nutrisi menjadi cara mendapatkan wajah glowing yang perlu anda perhatikan.

Anda dapat mengonsumsi makanan dan buah-buahan yang kaya akan Vitamin C, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin B Kompleks, Kalsium, Zat Besi, dan nutrisi lainnya yang bisa didapatkan melalui sayur-sayuran dan buah-buahan. Mari atur pola makan sehat!

4. Istirahat yang cukup

Selanjutnya, Anda perlu memiliki waktu tidur atau istirahat yang cukup agar mendapatkan wajah glowing. Tidur membantu regenerasi kulit dengan menghancurkan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Disarankan durasi tidur yang baik selama 7-9 jam setiap harinya. Maka dari itu, hindari kebiasaan begadang agar istirahat Anda tercukupi. 

5. Memakai sunscreen

Sebelum ke luar rumah, anda harus memakai sunscreen. Penggunaan sunscreen dapat meminimalisir exposure terhadap sinar UV yang berlebihan, sehingga dapat berakibat kering serta hilangnya vitamin di dalam kulit Anda. Pilih produk sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Baca Juga: Catat! Ini 5 Kebiasaan Makan yang Wajib Dihindari Saat Berpuasa

6. Rutin double cleansing

Melakukan teknik double cleansing secara rutin menjadikan wajah glowing. Teknik double cleansing dimulai dari penggunaan cleanser dan dilanjutkan dengan face wash. Tentunya Anda perlu memperhatikan jenis kulit yang dimiliki, ya. 

7. Eksfoliasi kulit maksimal 2x seminggu

Cara mendapatkan wajah glowing berikutnya adalah eksfoliasi kulit maksimal 2x seminggu. Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang mengendap di wajah. Namun, jangan terlalu sering eksfoliasi ya.

Sebab melakukan eksfoliasi kulit wajah secara berlebihan, menyebabkan skin barrier pada kulit wajah Anda akan ikut menipis dan justru menimbulkan masalah kulit seperti jerawat, kulit kering dan iritasi, serta kemerahan. 

8.  Memakai sheet mask

Sheet mask berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah, serta membantu wajah selalu cerah. Gunakan sheet mask dengan bahan yang alami dan aman, agar wajah Anda tidak terkena efek samping yang sangat mungkin muncul di dalam produk yang tidak menggunakan bahan alami. 

Untuk hasil yang maksimal, pastikan Anda rutin menggunakan sheet mask minimal seminggu 2 kali. 

Sekarang Anda sudah tahu cara membuat wajah glowing ala korea secara alami. Yuk, mulai rawat kulit dengan benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News