Keluarga

7 Warna Cat Dinding yang Cocok Dipadukan dengan Warna Coral

7 Warna Cat Dinding yang Cocok Dipadukan dengan Warna Coral

MOMSMONEY.ID - Sebelum mengecat dinding rumah Anda dengan warna coral, yuk, intip 7 warna yang cocok dipadukan dengan kelir itu.

Warna coral dikemas dengan energi yang berani dan memiliki potensi besar untuk mengangkat suasana di ruangan manapun.

Jadi, tak ada salahnya Anda menggunakan warna cat dinding coral, tentunya perlu juga dipadukan dengan warna lain untuk mempermanisnya. 

Melansir Rhythm of The Home, warna coral merupakan warna oranye dengan rona merah jambu yang kuat dan sedikit warna merah. Menggunakan warna coral untuk cat rumah memberikan sentuhan suasana tropikal. 

Dengan karakter tersebut, warna coral juga dikenal sebagai warna yang sebenarnya cukup halus. Namun, di sisi lain juga memiliki intensitas yang membuatnya sulit dijadikan warna pada latar utama. 

Jika Anda berencana menggunakan warna coral sebagai warna utama di rumah, yuk, intip warna apa yang cocok untuk dipadukan dengan kelir ini. 

Baca Juga: Bisa Tetap Dapat Pahala, Ini 7 Ibadah yang Bisa Dilakukan Wanita Muslim Saat Haid

1. Biru muda atau biru terang

Warna cat dinding coral coco dipadukan dengan warna biru muda karena koral memiliki inti oranye yang kuat, sehingga bisa menghasilkan kontras pelengkap yang indah.

Meskipun biru yang lebih gelap juga bisa dipadukan dengan warna coral, warna yang lebih pucat lebih disarankan juga Anda ingin memiliki suasana semilir pantai di rumah. 

2. Emas

Perpaduan warna cat coral dan emas

Tak hanya bisa jadi warna cat dinding, warna coral juga bisa Anda jadikan sebagai warna furnitur. Warna ini menjadi pelengkap kontras yang baik untuk ruangan dengan warna dinding netral. 

Tapi, Anda tetap perlu tambahan satu warna lagi untuk membuatnya seimbang di sebuah ruangan. Caranya, gunakan aksen warna emas sebagai penyeimbang dan menambah suasana kehangatan di rumah.

3. Hijau emerald
Perpaduan warna cat hijau dengan coral

Jika Anda memiliki rumah dengan warna cat dinding hijau emerald, Anda bisa memasukan unsur warna coral pada aksesoris ruangan lainnya. Warna coral pada dekorasi ruangan Anda bisa meningkatkan tampilan yang memukau. 

4. Abu-abu

Perpaduan cat warna coral dan abu-abu

Banyak gaya interior modern yang menggunakan warna abu-abu sebagai cat dinding rumah untuk menghadirkan kesan elegan. Selain itu, warna abu-abu pada dinding bisa menjadi kanvas yang sempurna untuk elemen dekorasi yang warna-warni. 

Anda bisa menambahkan warna coral pada dekorasi ruangan Anda. Warna ini menambahkan kesan hangat dan feminin, menyeimbangkan warna abu-abu yang cenderung dingin dan tidak ramah. 

5. Putih

Perpaduan cat warna coral dengan putih

Warna putih tentu saja tidak boleh hilang dari daftar warna yang cocok dipadukan dengan warna coral. Perpaduan warna putih dengan warna coral memberikan kesan ruangan yang modern.

Jika Anda tidak menyukai kontras yang dihasilkan kedua warna ini, tambahkan elemen beige atau krem untuk memperhalus transisinya.

Baca Juga: 5 Efek Negatif Mandi Air Panas untuk Kulit dan Rambut, Bisa Bikin Jerawatan 

6. Teal
Perpaduan warna teal dengan coral

Teal dan coral merupakan kombinasi yang sangat menyenangkan mata. Keduanya adalah warna cerah yang bisa membatalkan intensitas satu sama lain saat dipadukan dengan benar. 

Gunakan warna koral yang sedikit halus, padukan dengan warna teal dengan nada biru yang kuat untu membuat perpaduan yang elegan. Untuk kombinasi dua warna ini, pilih salah satu sudut di ruangan jangan menggunakan dua warna ini pada seluruh ruangan. 

7. Coklat
Perpaduan cat warna coklat dan peach

Warna coral cocok dipadukan dengan warna hijau, biru dan warna lain yang mudah ditemukan di alam. Coklat adalah salah satu warna yang cocok juga dipadukan dengan warna coral.

Jika Anda memiliki banyak unsur kayu di rumah, maka menggunakan warna coral untuk cat dinding adalah pilihan yang cantik. Warna coklat kayu memberikan kesan hangat yang cocok dipadukan dengan kesan ceria yang dihasilkan oleh warna coral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News