Santai

7 Trend Fashion Ini Bakal Dominasi Tahun 2023, Catat Ya

7 Trend Fashion Ini Bakal Dominasi Tahun 2023, Catat Ya

MOMSMONEY.ID - Bagi peminat dunia fesyen, catat yuk beberapa jenis trend fashion yang bakal booming di 2023 ini.

Trend fashion tentu mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Tak ketinggalan, di tahun 2023 ini ada juga beberapa tren fesyen yang akan mendominasi gaya berbusana.

Fesyen adalah sesuatu yang berputar dan terus berganti setiap tahun. Beberapa tren fashion juga memiliki perbedaan dari tahun-tahun.

Baca Juga: Ada Buku Robert Kiyosaki, Atur Keuangan dari 4 Buku Finance Ini yuk

Agar tidak ketinggalan jaman, catat yuk beberapa trend fashion yang bakal jadi booming dan mendominasi tahun 2023 ini.

Maxi skirt

Setelah rok mini mendominasi di tahun 2022, pada tahun 2023, rok maxi akan kembali menjadi trend fashion. Rok maxi adalah rok yang memiliki potongan panjang hingga mencapai area mata kaki.

Ada juga beberapa potongan rok maxi yang memiliki panjang menjuntai hingga ke lantai. Rok ini biasanya juga tersedia dalam berbagai ragam bahan, seperti denim, cargo, maupun linen.

Sheer

Baju-baju dengan bahan sheer atau transparan diperkirakan akan mendominasi gaya busana di tahun 2023. Hal tersebut sudah bisa dilihat dari banyaknya jenis baju yang diproduksi dengan menggunakan kain dengan bahan sheer.

Dari mulai dress, outer, cardigan, dan bahkan celana, semua pakaian yang berbahan sheer akan mulai banyak digunakan di tahun 2023 ini.

Cargo pants

Celana cargo masih diperkirakan menjadi tren populer di tahun depan. Semakin mendekati tahun 2023, semakin banyak selebriti dan fashion influencer yang menggunakan celana cargo dalam berbagai kesempatan.

Celana jenis ini merupakan celana dengan potongan yang luwes, baggy, serta memiliki keunikan dalam peletakan kantongnya yang ikonik.

Baca Juga: Ternyata Ada Hirarkinya, Ini 7 Hirarki Barang Luxury Mewah Wajib Tahu

Bahan berkilau

Melansir laman Refinery 29, pakaian dengan bahan berkilau akan semakin memiliki banyak peminat di tahun 2023. Sekaligus, menjadi fashion item populer yang mendominasi gaya busana 2023.

Warna-warna metalik seperti emas, perak, silver, dan rose gold juga masih akan banyak digunakan sebagai bahan pembuatan atasan maupun celana di tahun 2023.

Sepatu ballet

Setelah flat shoes dengan model sepatu ballet menghilang dari dunia fesyen, kini model sepatu ini kembali menjadi tren di tahun 2023 mendatang.

Sepatu ballet yang ringan dan terlihat feminin ini akan cocok digunakan dalam berbagai kesempatan karena mudah dipadu padankan dengan pakaian minimalis.

Laman Bustle menambahkan, beberapa selebriti fashionable, seperti Kendall Jenner, Dakota Fanning, Bella Hadid, Jennifer Lawrence, dan Zoe Kravitz, juga menggunakan sepatu ballet berbahan kulit minimalis.

Baca Juga: Miliki Performa Apik, Siapa Sangka 6 Atlet Dunia Berprestasi Ini Vegan

Dasi 

Tak hanya untuk pria, tren menggunakan dasi sebagai fashion item juga bisa digunakan untuk para wanita. Di tahun 2023, tren menggunakan dasi dalam beberapa busana formal untuk wanita.

Seperti yang dipopulerkan oleh Avril Lavigne, Ella Emhoff, dan juga Dakota Johnson dalam beberapa kesempatan.

Aksesoris motor sport

Pakaian serba berbahan kulit ala pembalap motor juga diprediksi menjadi trend fashion 2023.

Mulai pakaian motor sport, jaket kulit, sepatu boots ala pembalap, hingga aksesoris tas dengan sentuhan tomboy adalah beberapa item fashion yang menjadi tren. Dua Lipa dan Kim Kardashian adalah dua selebriti yang terlihat mulai menggunakan tren ini.

Coba catat dan koleksi beberapa trend fashion populer di tahun 2023 itu tadi biar makin trendi dan bergaya, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News