Santai

7 Tren Desain Rumah Di 2023, Ini Lo Unsur-unsur yang Perlu Ada

7 Tren Desain Rumah Di 2023, Ini Lo Unsur-unsur yang Perlu Ada

MOMSMONEY.ID - Tren desain rumah di 2023 sebenarnya masih cukup beragam. Namun di tahun ini kata kunci tren desain rumah adalah bijaksana, ramah lingkungan, berkelanjutan dan meningkatkan memori masa lalu. 

Melansir Homes and Gardens, para pakar desain interior setuju bahwa desain rumah mengambil peran paling besar. Banyak klien mereka memilih tren desain rumah yang mengutamakan suasana alam, menggunakan bahan ramah lingkungan hingga menyatukan gaya modern klasik. 

Desain rumah di 2023 mengutamakan unsur mudah diadaptasi, nyaman namun tetap mengutamakan identitas dan gaya pemiliknya. Di sinilah Anda bisa memulai kreativitas sesuai gaya Moms. 

Baca Juga: Promo Alfamart sampai 31 Januari 2023, Belanja Produk Kesehatan Keluarga Harga Hemat

Berikut 7 tren desain rumah di 2023, unsur-unsur ini yang perlu ada
1. Desain rumah dipengaruhi dengan unsur alam
Desain rumah unsur alam
Salah satu tren desain rumah di 2023 ini terinspirasi dari keindahan alam. Dari palet warna yang mengakar di alam, kehangatan kayu hingga ketahanan batu, membangun nuansa outdoor di dalam rumah yang bisa menenangkan dan membangkitkan semangat. 

“Ketertarikan kita pada nuansa outdoor meningkat setelah pandemi, dan kita mengubahnya menjadi desain interior. Klien saat ini mencari desain yang terhubung dengan alam. Mulai dari teras atap rumah, balkoni hingga nuansa hijau di seluruh rumah,” ungkap Direktur Charlton Brown, Chris Pask. 

2. Menggunakan Barang-barang Ramah Lingkungan
desain rumah dengan barang ramah lingkungan
Saat ini desain interior yang sangat penting adalah menggunakan barang-barang ramah lingkungan. Barang-barang ramah lingkungan ini tak hanya menjadi tren, melain jadi awal mula era baru untuk desain yang lebih cermat. Tren ini berkembang seiring dengan banyaknya perhatian pada keberlangsungan alam.

Baca Juga: Inilah 5 Vitamin dan Mineral yang Baik untuk Kebutuhan Rambut

3. Menggunakan unsur lengkungan dan kurva
Desain rumah dengan lengkungan dan kurva
Desainer Patricia Urquiola mengatakan sudut memberikan kesan membatasi ruang gerak penghuninya. Sementara itu pinggiran yang halus, bulat dan bentuk melengkung dapat menciptakan tampilan yang lebih lembut di suatu ruang. Sehingga membantu ruangan terlihat lebih ramah, santai dan nyaman. 

4. Menggunakan warna-warna hangat dan netral
Desain rumah dengan warna hangat dan netral
Penggunaan warna abu-abu dan krem adalah tren terburuk di 2022, dan diprediksi akan dihentikan di tahun ini. Kini, tren desain rumah di 2023 menggunakan cat warna yang lebih hangat dan bersahaja. menggunakan palet merah muda pucat, kuning lembut dan cokelat yang hangat adalah cara baru yang bisa Anda terapkan. 

5. Menggunakan unsur batu
Salah satu unsur batu yang akan jadi tren digunakan dalam desain interior rumah adalah penggunaan marmer. Batu marmer dan travertine memang salah satu material alam yang tak lekang oleh waktu. 
Ide ini biasanya diterapkan di kamar mandi atau dapur. Menerapkan tren desain interior di rumah ini, bisa membawa kesan mewah. Anda juga tak perlu banyak hiasan, cukup menggunakan unsur batu pada satu titik untuk jadi fokus utama pandangan mata. 

6. Menyatukan unsur modern dengan klasik
Desain rumah menyatukan unsur modern klasik
Tren desain rumah di 2023 adalah menyatukan unsur modern dengan klasik. Sejalan dengan suasana yang nyaman saat adanya keakraban, di 2023 ini desain interior membawa gaya menyatukan masa lalu dengan tren masa kini.

Direktur Original BTC Charlie Bowles mengatakan nostalgia telah memberikan pengaruh besar bagaimana orang menata interiornya. Sosial media membuat tren dekade sebelumnya turut bangkit. Salah satunya gaya abad pertengahan dipadukan dengan gaya modern memberikan tampilan ruangan yang nyaman untuk ditinggali. 

7. Mengisi rumah dengan furnitur hand-made
Desain rumah dengan barang handmade
Fokus desain rumah di 2023 adalah desain yang bijaksana, ramah lingkungan dan desain yang meningkatkan memori masa lalu. Fokus desain ini tak hanya membuat orang belanja dengan lebih bertanggung jawab, namun juga lebih tertarik pada karya buatan tangan alias hand made. 

Baca Juga: Catat Jadwalnya, 3 Judul Drama Korea Ini Bakal Tayang di Netflix Februari 2023

Dengan furnitur handmade, desain ini terhubung dengan memori ritual, sejarah. Membuat kita akan kembali ke kehidupan yang lebih santai, penuh perhatian dan kehidupan ritualistik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News