Keluarga

7 Street Food Jepang yang Jarang Didengar, Wajib Anda Coba Saat Berlibur ke Jepang

7 Street Food Jepang yang Jarang Didengar, Wajib Anda Coba Saat Berlibur ke Jepang

MOMSMONEY.ID - Punya rencana berlibur ke Jepang dalam waktu dekat? Jika ya, tak lengkap rasanya apabila tak berjalan-jalan mencicipi sederet street food Jepang yang jarang didengar kebanyakan orang Indonesia.

Untuk tahu apa saja menu street food Jepang yang bisa Anda coba, berikut MomsMoney rekomendasikan jajanan lezat khas kaki lima, dilansir dari Lacademie, simak selengkapnya:

Jaga bata – kentang mentega

Street Food Jepang Jaga Bata

Saat Anda berlibur ke Jepang, salah satu menu street food Jepang yang wajib Anda coba adalah jaga bata.

Jaga bata berarti kentang mentega. Jaga merupakan singkatan dari “Jagaimo” yang berarti “kentang”, sedangkan “Bata” berarti mentega.

Jaga bata merupakan jajanan kaki lima ala Jepang yang bisa ganjal perutmu saat sedang lapar. Harganya terjangkau dan tak menguras kantong.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Makanan Korea yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Tako tamago – telur & gurita

Street Food Jepang Tako Tamago

Secara tampilan, tako tamago adalah jenis street food Jepang yang unik dan cantik. Meskipun begitu, tako tamago tak benar-benar terbuat dari gurita sepenuhnya, lo.

Tako tamago terbuat dari telur dan gurita. Dalam bahasa Jepang, Tako adalah "gurita", dan Tamago berarti "telur". Telur di sini bukanlah telur gurita, melainkan telur puyuh rebus yang dimasukkan ke dalam saus merah sehingga bentuknya menyerupai bayi gurita.

Baca Juga: Tak Ada di Negara Lain, Ini Dia 5 Jenis Teh Asli Indonesia yang Bisa Anda Coba

Kare pan – roti isi kare

Street Food Jepang Kare pan

Bosan makan roti isi selai cokelat atau stroberi? Coba roti isi kare, yuk.

Saat berkunjung ke Jepang, jangan lupa beli street food Jepang yang super lezat bernama kare pan. Kare pan merupakan hidangan roti renyah berlapis tepung roti yang digoreng. Di dalamnya terdapat kuah kari yang nikmat.

Kare pan merupakan menu pengganjal perut yang cocok dinikmati saat Anda sedang terburu-buru. Menu street food Jepang ini juga tersedia di berbagai toko roti kaki lima hingga toserba lokal.

Baca Juga: Belanja di Matahari Dapat Gratis Tiket Mudik Idul Fitri 2023, Simak Syaratnya!

Dango – Japanese rice dumplings

Street Food Jepang Dango

Bentuknya bulat-bulat, mungil, dan ditusuk oleh tusukan sate. Itulah dango, salah satu menu street food Jepang yang enak dan padat.

Dango adalah kue tradisional khas Jepang, terbuat dari campuran tepung beras uruchi dan tepung beras ketan. Menu jajanan kaki lima yang satu ini sangat popular terutama di kedai makanan yang menghadirkan berbagai festival musim gugur di Jepang.

Baca Juga: Promo Pizza Hut Delivery PHD 2023, Seloyang Fun Pizza Ukuran Personal Rp 20.000

Yakitori – sate ayam khas Jepang

Street Food Jepang Yakitori

Sedang mencari menu street food Jepang yang halal? Yakitori jawabannya. Yakitori adalah salah satu menu jajanan kaki lima khas Jepang yang sangat terkenal di seluruh Jepang, bahkan hingga negara-negara Asia lainnya.

Ada banyak variasi yakitori, tapi yang paling populer adalah negima yakitori (paha ayam dan daun bawang) dan tsukune (ayam cincang).

Koki Jepang biasanya membumbui yakitori dengan kecap asin dan garam.

Baca Juga: 7 Makanan Korea Utara Paling Menarik yang Wajib Dicoba, Sudah Tahu Belum?

Kakigori – Es serut Jepang

Street Food Jepang Kakigori

Mau yang segar-segar? Coba street food Jepang bernama kakigori. Kakigori atau es serut Jepang biasanya berisi teh hijau matcha, perasan lemon, dilengkapi dnegan mochi, krim kocok, dan pasta kacang merah yang manis.

Menu jajanan kaki lima khas Jepang, kakigori, biasa diserbu masyarakat Jepang saat musim panas tiba. Bahkan, Jepang sampai membuat hari khusus untuk menghormati hidangan ini, Hari Kakigori yang dilaksanakan setiap tanggal 25 Juli.

Baca Juga: Serba Kacang Merah, Ini 4 Dessert Korea yang Halal yang Wajib Dicoba

Imagawayaki – Kue roda

Street Food Jepang Imagawayaki

Baca Juga: Ini 6 Varian Ayam Korea yang Super Lezat, Pernah Coba?

Imagawayaki erupakan salah satu street food Jepang yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Jepang. Imagawayaki sendiri merupakan pancake mirip dorayaki, namun dengan ukuran yang jauh lebih tebal.

Menu jajanan ini juga berisi aneka ragam isian, mulai dari pasta kacang merah, vanilla custard, matcha, buah, hingga daging. Imagawayaki tersedia di sleuruh Jepang dengan banyak nama.

Itulah sederet street food Jepang yang bisa Anda coba saat berlibur ke Jepang. Jangan lewatkan dan coba semua menu di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News