7 Selebriti Ini Miliki Gangguan Kesehatan Mental, Siapa Saja?

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:26 WIB
7 Selebriti Ini Miliki Gangguan Kesehatan Mental, Siapa Saja?

ILUSTRASI. Billie Eilish adalah salah satu selebriti yang akui miliki gangguan kesehatan mental. REUTERS/Mike Blake TPX IMAGES OF THE DAY

MOMSMONEY.ID - Gangguan kesehatan mental tentunya merupakan gangguan yang mengganggu kesehatan mental seseorang. Perubahan yang drastis kerap menjadi ciri-ciri adanya gangguan mental seseorang, walaupun perlu adanya diagnosa secara langsung dari ahlinya.

Tak hanya dari kalangan biasa namun kalangan selebriti pun ada yang mengalami gangguan kesehatan mental. Beberapa dari mereka bahkan mengakui secara terang terangan mengenai kondisi kesehatan mental mereka.

Berikut adalah daftar beberapa selebriti yang terbuka mengenai gangguan mental yang mereka alami.

Baca Juga: Mengenal Crab Mentality, Mentalitas yang Suka Iri dengan Kesuksesan Orang Lain

Demi Lovato

Demi Lovato adalah penyanyi yang secara terang –terangan mengakui bahwa ia menderita gangguan bipolar. Sejak usia 18 tahun, Demi Lovato mengaku kerap menjadi korban bullying, gangguan makan, ketagihan, hingga depresi yang membuatnya kemudian didiagnosis menderita gangguan bipolar.

Selena Gomez

Selena Gomez yang merupakan penyanyi dan aktris ini juga terbuka mengenai keadaan mentalnya. Setelah di diagnosa menderita penyakit lupus, ia menyatakan bahwa mendapatkan efek terhadap kesehatan mentalnya. Ia menderita anxiety, serangan panic, dan juga depresi.

Taeyeon – SNSD

Penyanyi asal Korea dan personel dari Girls’ Generation ini juga mengalami gangguan kesehatan mental depresi. Ia bahkan diketahui sudah lama menderita gangguan kesehatan ini dan kemudian menjadi semakin terbuka setelah kematian dua sahabatnya karena gangguan serupa yaitu Jonghyun SHINee dan Sulli.

Baca Juga: Pentingnya Menyadari Gejala Depresi demi Kesehatan Mental

Marshanda

Selebriti asal Indonesia ini juga mengalami gangguan kesehatan mental yaitu bipolar. Ia diketahui sudah melalui berbagai pengobatan gangguan tersebut sejak video viralnya yang di upload di Youtube.

Kini ia sudah mulai bisa mengontrol gangguan yang ia alami tersebut namun masih aktif dalam proses pengobatan yang kini ia jalani di Amerika.

Adelle

Penyayi Adelle yang sebentar lagi meluncurkan single comebacknya pun terbuka mengakui bahwa ia menderita postpartum depression. Gangguan tersebut ia dapatkan setelah

melahirkan anak laki-lakinya. 

Billie Eilish

Penyanyi ternama ini juga terbuka mengakui gangguan mental yang ia alami yaitu anxiety dan gangguan serangan panik. Selain itu ia juga berperang dengan sindrom Tourette yang membuatnya melakukan hal berulang tanpa ia sadari dan tak terkendali. 

Ariel Tatum

Aktris asal Indonesia ini juga terbuka mengenai gangguan mental yang ia sadari semenjak berusia 13 tahun. Ia menderita gangguan yang disebut dengan Borderline Personality Disorderatau gangguan kepribadian ambang. Hal tersebut membuatnya memiliki suasana hati, perilaku, dan hubungan yang tidak stabil. Gangguan tersebut hingga membuatnya merasa susah membangun hubungan dengan orang lain dan membuatnya sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Selanjutnya: Bermanfaat, Simak 4 Manfaat Kalau Anda Menangis

 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru