Keluarga

7 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik Kominfo, Ada Sertifikasinya!

7 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik Kominfo, Ada Sertifikasinya!

MOMSMONEY.ID - TV Analog mulai dimatikan bertahap sejak 2 November 2022. Jika Anda mau beralih ke TV Digital, ini rekomendasi set top box terbaik Kominfo, ada sertifikasinya. 

Jika Moms mau segera mengubah TV analog lama di rumah dengan TV Digital, ada baiknya melihat rekomendasi set top box (STB) TV Digital terbaik Kominfo di bawah ini. 

TV analog lama Anda bisa diubah ke siaran TV digital. Caranya dengan menambahkan set top box ke TV analog Anda di rumah. Set top box adalah alat yang akan membantu sinyal televisi digital yang ditangkap oleh antena bisa ditampilkan di TV Anda. 

Baca Juga: Garuda Indonesia Buka Lagi Penerbangan Langsung Rute Narita-Denpasar

Melansir Siaran Digital Kominfo, Anda perlu memiliki set top box resmi bersertifikasi Kominfo untuk menjamin TV Anda bisa mengakses semua fitur TV digital. Supaya tidak terjebak membeli STB abal-abal, perhatikan kemasannya. Set top box resmi bersertifikasi biasanya dilengkapo tulisan DVB-T2, tanda Siap Digital dan gambar maskot Modi.

Untuk bisa memastikan mana set top box TV Digital yang bersertifikasi, ada baiknya Anda mengunjungi sertifikasi.postel.go.id. Kemudian pilih menu sertifikasi, dan pilih sertifikat terbit. Anda bisa mencari perangkat yang terdaftar dengan mengetikan merek, nama perangkat hingga model STB. Saat ini ada sekitar 208 perangkat STB yang sudah tersertifikasi. 

Melansir 99 dan My-best, jika Anda mencari set top box TV digital terbaik Kominfo bersertifikasi, ini pilihannya!

1. Matrix Apple DVB-T2 HD

Set top box STB Matrix Apple DVB T2

Set Top Box (STB) Matrix Apple ini mungkin sering Anda temui. Kabar baiknya ini termasuk set top box TV Digital terbaik Kominfo dan bersertifikasi. Anda bisa mendapatkan STB ini dengan harga sekitar Rp 210.000.

2. Evinix H-1

Evinix STB

Set top box TV Digital terbaik Kominfo bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 200.000. STB ini memiliki keunggulan fitur casting Meecast TV yang bisa menghubungkan layar HP dengan TV.

3. Polytron

Polytron STB

Set top box TV Digital terbaik Kominfo selanjutnya adalah Polytron. Merek ini menyediakan berbagai model antara lain PDV 610T2, PDV 620T2 dan PDV 700T2. Anda bisa mendapatkan set top box TV Digital ini mulai dari Rp 230 ribu. 

4. Tanaka T2

Tanaka STB

Anda bisa memilih STB merek Tanaka dengan tiga model yang disediakan yaitu Tanaka T2, Tanaka T2 Jurassic dan Tanaka T2 New. Anda bisa mendapatkan STB ini mulai dari harga Rp 170 ribu-an.

5. Evercoss STB

Evercoss STB

STB merek ini menyediakan beragam model yaitu STB Prime, STB Plus, STB Mini, STB Pro, STB Max, STB1. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan bentuk perangkat sesuai dengan keinginan Anda. 

6. Akari

Akari STB

Anda bisa memilih mulai dari model Akari ADS-2230, Akari ADS-210, Akari ADS-168, dan Akari ADS 525. STB merek ini dilengkapi dengan teknologi smart cool sehingga aman jika digunakan berjam-jam

7. Venus 

Venus STB

Set top box TV Digital terbaik Kominfo terakhir adalah Venus. Merek ini memiliki tiga model yang bisa jadi pilihan STB terbaik Anda yaitu Brio, Cabai Rawit dan Dream Box.

Baca Juga: Jurus The Kripps Membuka Pasar Keripik Buah dan Sayur, Agar Laris Manis

Demikian informasi mengenai set top box TV Digital terbaik Kominfo dan bersertifikasi. Anda bisa membelinya di market place terpercaya atau di toko elektronik terdekat. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News