Keluarga

7 Ragam Kue Kering Lebaran yang Tak Afdol Jika Tak Disajikan di Ruang Tamu

7 Ragam Kue Kering Lebaran yang Tak Afdol Jika Tak Disajikan di Ruang Tamu

MOMSMONEY.ID - Perayaan hari besar Lebaran Idul Fitri rasanya tak lengkap jika tak menghadirkan beberapa sajian kue kering Lebaran yang berikut ini.

Kue kering selalu menjadi primadona saat Lebaran tiba. Pasalnya, tradisi bertahun-tahun di Indonesia selalu menyuguhkan para tamu yang datang bersilaturahmi dengan kue kering.

Berbagai kue kering yang disuguhkan pun akhirnya popular dinamakan sebagai “kue kering khas Lebaran”. Sebab, beberapa kue kering ini selalu hadir di waktu Lebaran setiap tahun.

Apa saja kue kering khas Lebaran yang wajib ada di meja ruang tamu? Intip yang berikut ini!

Baca Juga: Resep Marmer Cake Lebaran ala Chef Devina Hermawan dan Anchor Dairy Foods

Astor

Kue astor

Astor, si kue coklat berbentuk tabung memanjang yang manis dan jadi favorit anak-anak.

Kue astor merupakan salah satu menu kue kering khas Lebaran yang wajib ada di meja ruang tamu. Kue astor menjadi kue kering yang juga difavoritkan karena memiliki ras yang manis dan ringan di mulut.

Kastengel

Menu kue kering khas Lebaran yang wajib ada di meja ruang tamu adalah kastengel.

Kastengel atau yang biasa dikenal sebagai kue keju merupakan salah satu menu kue kering wajib saat Lebaran yang biasanya disuguhkan untuk para tamu.

Meski beberapa tahun ini Anda sedang tak bisa menerima tamu akibat adanya Pandemi, namun kue kastengel tetap wajib ada saat Lebaran. Anda sekeluarga bisa mengonsumsinya sendiri, loh!

Baca Juga: Daftar 5 Bumbu Dasar Siap Pakai yang Wajib Tersedia di Dapurmu

Cheese stick

Resep Cheese Stick Premium

Cheese Stick adalah salah satu menu kue kering yang wajib selalu hadir di setiap perayaan hari besar & hari raya tiap agama.

Melansir dari kanal Youtube Ny Liem Heritage, ukuran ideal cheese stick adalah 8 cm x 1 cm. Jika ukuran terlalu panjang, maka ada kemungkinan kue kering Lebaran ini jadi berbentuk keriting & tak lurus kokoh.

Baca Juga: Resep Bolu Pisang Sederhana, Inspirasi Bikin Kue Basah untuk Momen Lebaran

Nastar

Menu kue kering khas Lebaran selanjutnya yang wajib ada di meja ruang tamu adalah kue Nastar. Kue nastar merupakan kue yang sangat popular di Indonesia.

hidangan kue: nastar

Kue yang berisi selai nanas ini memiliki bentuk bulat dan warna kuning yang khas. Kue ini juga menjadi pendamping kue kastengel yang difavoritkan sebagai kue penyuguh tamu saat Lebaran tiba.

Kacang goreng

Kacang bukan termasuk ke dalam jenis kue kering. Namun kacang selalu disuguhkan sebagai salah satu kue khas Lebaran yang juga wajib hadir di meja ruang tamu sebagai penyuguh para tamu yang berkunjung ke rumah.

Kacang goreng ini biasanya jadi menu kue kering favorit para orang tua karena rasanya yang original dan tak terlalu manis.

Baca Juga: 6 Perbedaan Gula Aren, Gula Jawa, dan Gula Merah yang Harus Anda Ketahui

Putri Salju

Kue Putri Salju Keju

Kue Putri Salju juga jadi menu kue kering khas Lebaran yang wajib ada di meja ruang tamu Anda, nih!

Dinamakan kue putri salju karena kue ini dikenal dengan taburan gula halus yang membanjiri seluruh permukaan kue setoples.

Sagu keju

Resep Kue Sagu Keju

Baca Juga: Sparkling Water vs Air Soda, Inilah Perbedaan 2 Jenis Minuman Berkarbonasi

Sagu keju juga tak kalah favorit, loh! Kue kering khas Lebaran yang satu ini juga wajib hadir di meja ruang tamu Anda.

Kue sagu keju dikenal sebagai kue kering khas Lebaran yang manis, ringan, dan lumer di mulut. Ini karena kue sagu keju dimasak dengan bahan santan sehingga mudah lumer saat sampai di lidah.

Sudahkah Anda menyuguhkan semua jenis kue kering di atas pada momen Lebaran Idul Fitri tahun ini?

Selanjutnya: Ini Jadwal Sholat Manado Hari Ini Minggu 14 April 2024 Resmi Kemenag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News