Santai

7 Lagu Terpopuler Coldplay, Fans Wajib Hafal Sebelum Nonton Konsernya

7 Lagu Terpopuler Coldplay, Fans Wajib Hafal Sebelum Nonton Konsernya

MOMSMONEY.ID - Sebelum mulai nonton konsernya, cari tahu dulu yuk lagu-lagu populer Coldplay.

Setelah tiketnya terjual habis untuk konsernya di Jakarta pada bulan November nanti, para penggemar Coldplay tentu memiliki tugas lainnya. Yaitu menghafalkan lagu-lagu populer dari band yang digawangi Chris Martin ini.

Coldplay merupakan salah satu band legendaris yang memiliki banyak lagu populer dan mendunia.

Bagi para fans Coldplay yang ingin nonton konsernya nanti, simak beberapa lagu populer dari band ini yang telah dirangkum Momsmoney.

Baca Juga: 6 Festival Konser Musik Dunia Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Konser

Clocks

Dirilis pada tahun 2002, lagu Clocks juga jadi lagu populer Coldplay dari album A Rush of Blood to the Head. Irama piano dan beat dari chorus pada lagu ini jadi bagian unik yang membuat lagu Clocks mudah diingat.

Sebagai informasi tambahan, lagu Clocks ini jadi lagu paling favorit fans berat Coldplay yang banyak diputar di konser maupun gigs Coldplay.

Fix You

Lagu dari album Y&X di tahun 2005 ini tentu sudah tak asing di telinga fans berat Coldplay. Bukan hanya fans Coldplay, saking populernya, banyak orang awam yang juga tahu lagu sedih ini.

Bahkan lagu Fix You ini jadi lagu ikonik dari Coldplay yang membuat namanya jadi makin populer di kalangan pecinta musik. Lagu ini jadi populer kembali saat ini sebab banyak fans Coldplay yang kehabisan tiket konsernya menggunakan lirik lagu ini sebagai ungkapan kesedihan mereka.

Baca Juga: Tak Hanya Coldplay, 8 Musisi Luar Negeri Ini Bakal Konser di Indonesia Tahun 2023

Viva La Vida

Lagu yang satu ini merupakan lagu populer Coldplay pada tahun 2008 silam. Hingga kini, masih banyak yang memutar lagu ini.

Lagu Viva La Vida sendiri jadi salah satu lagu big hit Coldplay yang berhasil masuk dalam peringkat atas Billboard’s Hot 100 dan jadi salah satu single pertama dari band Inggris yang masuk dalam jajaran tersebut.

In My Place

In My Place jadi salah satu single paling populer Coldplay di albumnya yang bertajuk A Rush of Blood to the Head pada tahun 2002.

Walau memiliki intro musik yang lekat dengan irama rock, namun lagu ini sebenarnya adalah lagu ballad, loh. Iringan gitar dan drum simbal jadi salah satu bagian ikonik dari lagu ini.

Yellow

Tak lengkap rasanya jika tak menyebutkan Yellow sebagai lagu terpopuler dari Coldplay. Lagu ballad yang banyak didengarkan saat galau ini jadi single kedua yang dirilis dalam album Parachutes di tahun 2000.

Bagi yang suka mendengarkan lagu ballad namun masih memiliki unsur rock, maka lagu Yellow ini wajib masuk daftar putar.

Baca Juga: Tiket Presale Coldplay Habis Terjual, Masih Ada Kesempatan Dapatkan Tiket di 19 Mei

The Scientist

Satu lagi lagu populer Coldplay yang tak boleh sampai dilewatkan penggemarnya. The Scientist merupakan lagu ballad mellow dari Coldplay dengan iringan piano dan lirik yang menyentuh.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang kesedihan dan penyesalan seseorang setelah putus dengan sang kekasih. Ia kini harus merefleksikan dan menganalisis kembali asal muasal hancurnya hubungan mereka. Sedih banget, ya.

A Sky Full of Stars 

Lagu dari album Ghost Stories ini cukup berbeda dari lagu-lagu Coldplay lainnya. A Sky Full of Stars disajikan dengan irama yang riang, upbeat, dan bisa membuat siapa pun menjadi makin bersemangat saat mendengar lagu ini.

Lagu ini bercerita tentang rasa suka dan kekaguman pada seseorang yang digambarkan dengan cantik seperti langit penuh bintang.

Nah, itulah tadi beberapa daftar lagu populer Coldplay yang wajib diketahui para penggemar sebelum nonton konser Coldplay di Jakarta pada November 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News