Santai

7 Ide Kegiatan Seru Untuk Rayakan Ulang Tahun Sendiri, Tak Perlu Sedih

7 Ide Kegiatan Seru Untuk Rayakan Ulang Tahun Sendiri, Tak Perlu Sedih

MOMSMONEY.ID - Tak perlu sedih, berikut ini beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan ulang tahun seorang diri.

Banyak orang merasa ketakutan dan sedih untuk merayakan ulang tahun sendirian. Padahal ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Berikut Momsmoney telah merangkum beberapa ide kegiatan yang tak kalah seru untuk dilakukan saat merayakan ulang tahun sendirian.

Baca Juga: 5 Manfaat Skateboard, Olahraga Ekstrem di Kalangan Anak Muda

Memberi kado spesial

Petualangan mencari kado untuk diri sendiri tentu tak kalah seru dengan mencarikan kado untuk orang lain. Memberi kado spesial untuk diri sendiri bisa jadi perayaan seru saat merayakan ulang tahun sendiri.

Dari pada menunggu orang lain untuk memberikan kado, memanjakan diri sendiri dengan membeli barang impian atau barang mahal sebagai kado bisa jadi pilihannya.

Makan malam spesial

Tak perlu menunggu seseorang untuk memesan makan malam spesial di hari ulang tahun. Jika ingin menikmati makan malam mewah di restoran mahal, coba lakukan di hari ulang tahun Anda.

Menikmati makanan yang enak dan mewah tentu akan jadi kenangan tersendiri saat dilakukan di momen spesial seperti saat hari ulang tahun.

Baca Juga: 7 Lagu Terpopuler Coldplay, Fans Wajib Hafal Sebelum Nonton Konsernya

Membeli kue tart

Membeli kue tart saat ulang tahun tentu jadi tradisi yang juga harus dilakukan. Cobalah untuk membeli kue tart favorit untuk merayakan ulang tahun.

Jika ingin menjadi lebih berkesan dan spesial, buatlah sendiri kue tart dengan rasa favorit saat ada waktu luang. Tak hanya kue tart, mentraktir diri sendiri dengan dessert favorit juga bisa jadi pilihannya. 

Berjalan-jalan

Cara lain untuk merayakan hari ulang tahun seorang diri adalah dengan berjalan-jalan. Pilihan rute untuk jalan-jalan pun tentu harus dipilih dengan baik.

Pilihlah tempat yang tenang, nyaman, dan menyediakan banyak aktivitas favorit untuk dilakukan. Seperti berjalan-jalan di mall, ke taman, atau sekedar mengunjungi toko buku favorit Anda.

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini 5 Tanda Psikologis Lawan Jenis Suka Anda

Perawatan salon

Memanjakan diri dengan melakukan perawatan di salon bisa jadi salah satu pilihan merayakan ulang tahun. Kunjungilah salon favorit yang menyediakan perawatan tubuh lengkap sebagai ucapan terima kasih pada diri sendiri.

Beberapa pilihan perawatan tubuh seperti spa, massage, sauna, hingga perawatan rambut pun bisa dipilih juga.

Berfoto

Jika tak ada orang yang bisa mengambil foto di hari spesial Anda, cobalah untuk mengunjungi foto studio saat hari ulang tahun tiba.

Ada banyak foto studio yang menyediakan layanan self photo atau foto mandiri jika Anda terlalu malu untuk melakukan sesi pemotretan bersama fotografer.

Namun, jika memiliki waktu lebih, dekorasilah kamar Anda dan gunakan tripod untuk mengambil foto sendiri. Jangan lupa lengkapi dengan buket bunga favorit juga sebagai dekorasinya, ya.

Menulis jurnal

Aktivitas yang satu ini juga tak boleh sampai ketinggalan. Menulis jurnal di hari ulang tahun bisa menjadi sarana positif untuk merefleksikan diri, bersyukur, dan melihat perkembangan diri.

Menuliskan keinginan dan impian di tahun yang akan datang pun juga bisa dilakukan melalui aktivitas ini.

Nah, seru semua kan? Itulah tadi beragam ide kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan ulang tahun seorang diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News