HOME, Bugar

7 Cara Merawat Kulit Kering dan Kusam dengan Produk Skincare

7 Cara Merawat Kulit Kering dan Kusam dengan Produk Skincare

MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit kering dan kusam memang membutuhkan perawatan khusus. Anda perlu memperhatikan cara merawat dan kandungan produk skincare yang sesuai dengan permasalahan kulit kering dan kusam.

Kulit kering memiliki tekstur yang kasar, kering dan mudah terkelupas akibat tingkat kelembapan yang rendah. Pada umumnya, pemilik kulit kering sering menghadapi masalah kulit yang mudah iritasi sehingga menimbulkan kemerahan atau jerawat

Jika anda mengalami masalah kulit seperti ini, maka coba ikuti cara merawat kulit kering dan kusam dengan beberapa rekomedasi produk skincare di bawah ini, yaitu:

1. Pilih face wash sesuai jenis kulit

 Himalaya Aloe Vera Face Wash

Rekomendasi produk skincare face wash yaitu Himalaya Aloe Vera Face Wash. Face wash ini memiliki kandungan mentimun yang dapat menyejukkan kulit dan lidah buaya yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit.

Himalaya Aloe Vera Face Wash diformulasikam untuk kulit normal cenderung kering, pembersih wajah cream-based yang lembut, bantu angkat kotoran dari kulit wajah sekaligus menghidrasi kulit. Tentunya, kulit anda akan terasa lembut dan halus setelah pemakaian produk. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Produk Penghilang Bulu Ketiak, Bersih dan Cepat

2. Gunakan hydrating toner 

 Everwhite Hydrating Toner

Rekomedasi hydrating toner yang digunakan yaitu Everwhite Hydrating Toner. Toner ini memiliki kandungan utama yakni Galactomyces, Vitamin B5 dan Hyaluronate.  Hydrating Essence Toner memiliki tingkat penetrasi yang sangat cepat, memberikan hydrasi pada kulit yang lelah, serta mempersiapkan kulit pada tahap skincare selanjutnya.

Dengan kandungan Galactomyces yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan penyerapan produk dan juga memiliki efek anti oksidan untuk merawat kelembaban kulit. Selanjutnya, kandungan Vitamin B5 atau yang dikenal sebagai Panthenol berfungsi untuk mengikat air dan merawat kehalusan dan kelembutan kulit.

Sedangkan Hyaluronate memiliki berat molekul yang lebih rendah dibandingkan Hyaluronic Acid, sehingga mampu menembus lapisan kulit lebih dalam, menghidrasi kulit yang kering, serta mampu mengurangi iritasi kulit ringan.

3. Pilih serum yang melembabkan 

Mizzu M Lab Serum

Serum ini memiliki beberapa varian sesuai dengan jenis kulit anda seperti kulit kering, berminyak dan normal. Pada M-LAB : VITA-H merupakan serum yang mengandung Hyaluronic Acid dan Ekstrak Kaktus yang dapat menghidrasi kulit. Membantu menjaga kekenyalan kulit sehingga tampilan wajah terlihat lebih berseri. Direkomendasikan untuk kulit kering. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Shampo Atasi Rambut Rontok, Menjadikan Rambut Kuat dan Sehat

4. Gunakan exfoliating sekitar 2x seminggu 

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask bisa menjadi produk skincare exfoliating yang bisa anda coba. Scrub berfungsi untuk mengexfoliate sel-sel kulit mati yang ada di wajah agar permukaan kulit terasa mulus, lembut, halus dan lebih cerah.

Pada varian St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask, scrub ini mampu menetralkan pH kulit dan merawat kulit kering, serta ekstrak madu yang akan menjadi moisturizer alami untuk melembapkan kulit setelah proses eksfoliasi. (butiran scrub paling halus). Lakukan eksfoliasi sekitar 2x dalam seminggu. 

5. Pilih pelembab yang mampu menghindrasi kulit 

Wardah Dewy Aqua Gel

Pada pelembab, produk skincare mengatasi kulit kering dan kusam yaitu Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel. Pelembab dengan tekstur gel ringan dan watery mengandung 72 Hours Hydrating Active dan Rose Oil yang menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit. Diperkaya dengan Bio-Hyaluronic Acid yang melapisi permukaan kulit, bekerja ekstra menjaganya tetap terhidrasi sepanjang hari. Kulit sangat membutuhkan hidrasi kulit agar tidak terlihat kering dan kusam.

Baca Juga: Tanaman Herbal Ini Bisa Membuat Kulit Awet Muda

6. Pakai sunscreen sesuai jenis kulit 

Carasun Solar Smart Protect

Tentunya anda sangat membutuhkan sunscreen saat sedang beraktivitas di luar ruangan. Gunakanlah sunscreen yang sesuai denga jenis kulit anda seperti Carasun Solar Smart Protect. Carasun memiliki tekstur unik dan non-comedogenic, membuat kulit anda terasa nyaman dan tetap fresh hingga 8 jam.

Formulanya yang halal dibuat tanpa alkohol. Diperkaya Ekstrak Beras dan CityStem, menutrisi kulit serta melindungi dari radikal bebas. Kulit tetap cerah dan terjaga kesegarannya.

7. Gunakan masker secara rutin 

 Emina Avocado Honey Face Mask

Jangan lupakan dengan perawatan masker. Anda bisa mencoba Emina Avocado Honey Face Mask untuk megatasi kulit kering dan kusam. Masker dari Emina ini mengandung ekstrak alpukat dan madu, vitamin E, diperkaya dengan clay dan triple hydration system.

Masker ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengatur produksi minyak di wajah, tetapi juga memberikan kelembapan dari madu, minyak zaitun, dan squalane. 

Selanjutnya: 5 Sayuran yang Bagus Untuk Kulit Wajah, Menjadikan Kulit Halus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News