Santai

7 Cara Membuat Feed IG Estetik, yuk Coba Ikuti Tips Anti Ribet Ini

7 Cara Membuat Feed IG Estetik, yuk Coba Ikuti Tips Anti Ribet Ini

MOMSMONEY.ID - Instagram menjadi media sosial berbagi foto dan video. Banyak pengguna yang ingin menampilkan feed IG estetik di profilnya. Ada cara membuat feed IG estetik yang bisa Anda coba. 

Untuk bisa membuat feed IG estetik, Anda perlu konsisten untuk mewujudkannya. Cara membuat feed IG estetik terbilang mudah apabila Anda konsisten.

Cara membuat feed IG estetik bisa dilakukan mulai dari pengambilan foto atau gambar menggunakan kamera hp maupun profesional. Namun, hal yang termudah  menggunakan kamera hp. 

Baca Juga: 3 Cara Download Instagram Story dengan Musik, Anti Gagal dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Lalu, bagaimana cara membuat feed IG estetik? Berikut tips anti ribet yang bisa Anda ikuti:

1. Buat cover atau gambar sampul untuk reels

Reel adalah cara terbaik untuk menjangkau audiens yang lebih luas, dan Anda dapat memposting beberapa jenis konten dengan media ini.

Anda dapat membuat gambar sampul untuk Reels Anda untuk mempertahankan estetika Instagram Anda. 

Hal ini berguna agar feed Instagram Anda tetap estetik dan rapi. Sebab, cover atau gambar sampul Instagram reels terkadang membuat estetika Instagram menjadi berubah. 

2. Gunakan filter yang sama

Ilustrasi Instagram

Saat menggunakan fotografi untuk membuat estetika Instagram yang unik, coba gunakan filter yang sama. 

Hal itu akan memastikan bahwa orang tahu persis apa yang diharapkan ketika mereka mengklik profil Anda, dan akan lebih mudah bagi pengunjung baru untuk memutuskan apakah mereka ingin mengikuti Anda.

Jika Anda menggunakan perangkat lunak pascaproduksi, buat prasetel yang dapat diterapkan ke foto Instagram Anda. Jika Anda melakukannya, Anda akan menghemat banyak waktu dalam fase pengeditan.

3. Posting foto yang serupa

Salah satu cara agar Instagram Anda lebih konsisten adalah dengan memposting foto yang serupa. 

Jika Anda ingin mengambil foto yang bukan seperti biasa, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat dua akun Instagram terpisah.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Bakti Rimbawan 2023 untuk Dipasang dan Bagikan di Media Sosial

4. Unggah foto setiap sembilan postingan

Jika Anda ingin menggunakan fotografi untuk membuat estetika Instagram Anda sendiri, pertimbangkan untuk mengunggah foto diri Anda sendiri setiap sembilan postingan di feed Anda. Dengan begitu, Anda akan menjaga wajah Anda di depan audiens.

5. Gunakan warna pelengkap

Jika Anda pernah melihat umpan Instagram pengguna, dan mereka langsung menarik Anda, ada kemungkinan itu karena mereka menggunakan warna yang serasi. Menggunakan nuansa serupa dengan warna yang sama adalah salah satu cara untuk menarik perhatian orang.

Anda juga dapat menggunakan warna yang mungkin tidak terlalu mirip tetapi tetap bekerja sama dengan baik. Contohnya termasuk biru dan oranye, dan merah dan hijau. Pilih dua atau tiga warna yang cocok dengan merek Anda, dan pertahankan jika memungkinkan.

6. Potret di balik layar 

Salah satu cara menggunakan Instagram untuk membuat estetika Anda sendiri adalah dengan mengabadikan di balik layar proyek Anda. 

Meskipun Instagram adalah tempat yang tepat untuk menonjolkan produk akhir dari kreativitas Anda, Anda juga harus memikirkan untuk menunjukkan proses kreatifnya.

Baca Juga: 7 Cara Kirim Tweet Lebih Panjang Tanpa Berlangganan Twitter Blue, Ini Tipsnya

7. Gunakan sorotan bertema untuk Instagram story

Cerita Instagram telah menjadi salah satu fitur platform yang paling mapan dan populer. Satu hal keren tentang menerbitkan konten semacam ini adalah, meskipun Cerita Anda kedaluwarsa setelah 24 jam, Anda dapat menyimpan yang paling penting untuk disorot di feed Anda.

Saat membuat sorotan Cerita, Anda dapat menyesuaikan sampul Anda. Jadi, sebelum membagikan postingan Anda sebagai sorotan, Anda mungkin ingin membuat sampul ini terlebih dahulu. 

Anda dapat menggunakan gaya foto yang serupa dengan feed Anda lainnya agar semuanya tetap konsisten.

Begitulah cara membuat feed IG estetik. Anda bisa mencoba beberapa tips di atas untuk menghasilkan feed Instagram yang menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News