Santai

7 Cara Kirim Tweet Lebih Panjang Tanpa Berlangganan Twitter Blue, Ini Tipsnya

7 Cara Kirim Tweet Lebih Panjang Tanpa Berlangganan Twitter Blue, Ini Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian pengguna, 280 karakter masih belum cukup untuk kirim tweet. Ternyata, ada cara kirim tweet lebih panjang tanpa berlangganan Twitter Blue. 

Twitter Blue menyediakan pengguna kirim tweet hingga 4.000 karakter. Nah, jika Anda ingin tahu cara kirim tweet lebih panjang tanpa perlu berlangganan, simak artikel ini. 

Ada tujuh cara kirim tweet lebih panjang tanpa berlangganan Twitter Blue. Artinya, pengguna bisa kirim tweet lebih dari 280 karakter. 

Pengguna bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini untuk kirim tweet lebih panjang tanpa berlangganan Twitter Blue. 

Baca Juga: Kenapa Video Story Instagram Tidak Bisa Diputar? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mengutip Make Use Of, berikut cara kirim tweet lebih panjang:

1. TwitLonger

TwitLonger aplikasi paling terkenal untuk menulis tweet yang lebih panjang, sudah ada hampir selama Twitter itu sendiri.

Sangat mudah untuk memulai dengan TwitLonger. Untuk memulai, kunjungi situs web TwitLonger dan klik Tulis Postingan di pojok kanan atas.

Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan aplikasi ini, Anda harus memberikan izin kepada TwitLonger untuk mengakses akun Twitter Anda.

Saat Anda siap, ketikkan tweet Anda di dalam kotak, beri judul jika diinginkan, dan klik Posting. Di layar terakhir, Anda dapat mengklik Balas untuk membuat utas tweet yang lebih panjang.

Pada tweet yang di-posting, TwitLonger akan menambahkan tautan ke seluruh pesan Anda. Siapapun dapat mengaksesnya, tidak ada cara untuk membatasi tweet panjang Anda ke pengguna tertentu.

2. Screenshot atau tangkapan layar

Cara ini adalah sederhana namun efektif untuk mem-posting tweet yang lebih panjang. Menggunakan tangkapan layar untuk menulis pesan yang lebih panjang adalah tren yang sedang berkembang.

Anda mungkin pernah melihat orang menggunakan "cheat" di timeline Anda sendiri. Gunakan salah satu aplikasi pencatat ini untuk Android atau iOS dan tulis apa yang ingin Anda katakan. Pastikan semuanya pas di satu layar.

Selanjutnya, ambil tangkapan layar dari apa yang Anda katakan dan jalankan aplikasi Twitter. Ketuk ikon tweet baru dan lampirkan tangkapan layar ke tweet Anda. Anda bahkan tidak perlu menulis teks apa pun. Saat Anda siap, tekan Tweet .

Baca Juga: Rilis Fitur Baru, Orang Tua Bisa Kontrol Waktu Anak Main TikTok

3. Buat utas Twitter

Tidak lama setelah bertambah menjadi 280 karakter, Twitter meluncurkan fitur Threads-nya. 

Fitur ini memungkinkan Anda membuat serangkaian tweet yang terhubung daripada ditampilkan dalam format gulir berkelanjutan saat dilihat melalui aplikasi.

Thread adalah cara untuk kirim tweet yang lebih panjang tanpa bergantung pada aplikasi tambahan. 

Untuk membuat utas di Twitter, mulailah membuat tweet dengan cara biasa. Saat Anda siap untuk menulis tweet kedua, klik tombol +.

Anda dapat mem-posting seluruh utas sekaligus dengan mengeklik tombol Tweet semua . Anda juga dapat menambahkan lebih banyak tweet ke utas di lain waktu dengan memilih Lanjutkan Utas > Tambahkan ke tweet terakhir Anda dari jendela Tulis.

Klik ikon Lainnya (tiga titik horizontal) untuk melanjutkan utas lama.

Baca Juga: 4 Cara Download Video Siaran Langsung dari HP hingga PC Tanpa Instal Aplikasi

4. Tall Tweets

Tall Tweets adalah klien web berguna lainnya untuk siapa saja yang ingin membuat tweet panjang. Terdapat dua metode yaitu Tweetstorm dan Tweetshot.

Dengan menggunakan fitur Tweetshot, Anda dapat menulis tweet panjang Anda, dan Tweet Tinggi akan mengubahnya menjadi gambar berisi teks tersebut. 

Ini sama dengan mem-posting tangkapan layar, tetapi hanya cara otomatis untuk melakukannya.

Di sisi lain, Tweetstorm secara otomatis mengubah teks Anda menjadi utas Twitter, sehingga Anda tidak perlu repot membuat utas secara manual.

Menggunakan alat ini cukup sederhana, cukup masuk dengan akun Twitter Anda, tulis tweet Anda, pilih mode (Tweetstorm atau Tweetshot), dan klik Tweet.

5. ControlC

ControlC adalah cara yang bagus untuk berbagi konten yang diperluas dengan banyak orang secara online, ini bukan khusus Twitter. 

ControlC menawarkan pemformatan teks. Anda dapat mengedit ukuran font, gaya teks, warna teks, dan lainnya.

Aplikasi ini merupakan cara yang bagus untuk membagikan konten yang lebih panjang dengan cepat yang melampaui beberapa kalimat sederhana.

Misalnya, mungkin Anda ingin membagikan beberapa petunjuk teknis atau arahan terperinci dan perlu menyorot bagian tertentu dari teks.

Untuk menggunakan aplikasi, tulis dan format teks Anda di kotak di layar. Saat Anda siap, klik Kirim, dan Anda akan mendapatkan tautan untuk dibagikan dengan orang lain.

Sayangnya, Anda tidak dapat mengirim tautan ke Twitter langsung dari aplikasi web.

Baca Juga: Intip Cara Download Rekaman Twitter Space Paling Mudah Tanpa Tambahan Aplikasi

6. Tweet Compressor

Tweet Compressor menggunakan penggantian Unicode satu karakter seperti angka Romawi dan singkatan ilmiah. Anda dapat melihat seperti apa penggantian Unicode pada gambar.

Bagi mereka yang tidak tahu, Unicode adalah standar TI yang memungkinkan penyandian yang konsisten dari semua sistem penulisan di dunia. Ini memiliki total hampir 150.000 karakter.

7. Twishort

Twishort memungkinkan Anda menulis tweet panjang dan mem-posting langsung ke Twitter. Berkat aplikasi web ini, Anda dapat langsung membalas tweet lain dengan balasan yang panjang. 

Anda juga dapat mengirim tweet panjang langsung ke pengguna lain melalui fitur mention Twitter.

Twishort juga menyimpan draf di perangkat Anda, jadi Anda tidak berisiko kehilangan tweet apa pun.

Anda juga dapat menggunakan fitur Pencariannya untuk menemukan tweet panjang yang ditulis pengguna lain menggunakan Twitter.

Nah, itulah cara kirim tweet lebih panjang tanpa berlangganan Twitter Blue. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News