HOME, Keluarga

7 Aksesoris untuk Melengkapi Home Office, Wajib Punya!

7 Aksesoris untuk Melengkapi Home Office, Wajib Punya!

MOMSMONEY.ID - Bagi kaum pekerja, salah satu tantangan yang sering dihadapi saat menjalankan work from home atau WFH adalah suasana kerja yang kurang kondusif.

Wajar, karena WFH kerap mengaburkan batas antara wilayah personal dan pekerjaan. Hal ini membuat banyak orang sulit fokus saat bekerja di rumah.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menyiapkan area kerja khusus atau home office yang nyaman. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk membantu produktivitas saat bekerja.

Aksesoris apa sajakah yang sebaiknya ditambahkan pada home office? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Tips Mengatur Pencahayaan di Home Office, Bikin Fokus Kerja!

Keyboard dan mouse wireless

Aksesoris elektronik seperti keyboard dan mouse kerap membuat meja kerja terlihat berantakan karena keberadaan kabel-kabel yang terpasang di sana-sini.

Untuk menghindari kesan berantakan tersebut, laman Rolling Stone menyarankan Anda untuk menggunakan keyboard dan mouse wireless yang praktis dan mudah digunakan.

Speaker kecil

Apakah Anda termasuk orang yang suka bekerja sambil mendengarkan musik? Jika ya, coba pertimbangkan untuk menambahkan speaker kecil di atas meja kerja, baik speaker berkabel ataupun wireless.

Mendengarkan musik saat bekerja dapat membantu meningkatkan mood dan memperbaiki fokus serta produktivitas.

Earphone, headset, atau headphone

Jika lingkungan di rumah atau sekitar rumah Anda tergolong berisik, tak ada salahnya mencoba menggunakan earphone, headset, atau headphone dengan fitur noise-cancelling yang dapat meredam suara di sekitar Anda.

Fitur noise-cancelling tersebut dapat membantu Anda lebih fokus saat bekerja karena minim suara yang mengganggu.

Baca Juga: Tinggal di Rumah Kecil? Coba 7 Trik Ini Supaya Rumah Terasa Lebih Besar

Lampu meja

Keadaan meja kerja yang suram dan gelap tentu dapat menghambat produktivitas saat bekerja dan rentan membuat mata lelah.

Mengutip laman Autonomus, sebaiknya gunakan lampu meja khusus dengan bodi yang dapat diatur sehingga bisa diarahkan ke hal yang sedang Anda kerjakan. Selain membantu fokus, lampu meja juga dapat membuat meja kerja terasa cerah.

Desk organizer

Selain kabel-kabel yang menjuntai, salah satu penyebab utama meja kerja terlihat berantakan adalah keberadaan barang-barang seperti alat tulis dan berkas kantor yang berceceran.

Supaya meja kerja terlihat lebih rapi, coba tambahkan berbagai jenis desk organizer seperti wadah alat tulis, wadah klip kertas, hingga box file untuk menyimpan berkas-berkas pekerjaan.

Baca Juga: Maksimalkan Kenyamanan, Ini 4 Tips Mengatur Pencahayaan di Kamar Tidur

Dudukan ponsel

Dudukan ponsel atau phone stand dapat menjadi tambahan aksesoris yang berguna jika Anda sering mengecek ponsel sambil bekerja.

Dudukan ponsel akan membantu ponsel Anda berdiri tegak, sehingga Anda tidak harus sering-sering mengangkat ponsel hanya untuk melihat layarnya.

Gelas atau botol minum

Kurang minum saat bekerja bisa mengakibatkan dehidrasi, sehingga mengganggu fokus. Untuk mengatasinya, Anda bisa meletakkan gelas atau botol minum khusus di atas meja kerja.

Jika Anda suka minum minuman panas, coba gunakan gelas atau botol minum model termos yang bisa menjaga suhu minuman Anda.

Itulah beberapa aksesoris yang dapat melengkapi home office dan membantu produktivitas saat bekerja. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News