HOME, Keluarga

6 Trik untuk Membuat Rumah Terkesan Lebih Modern, Coba Yuk!

6 Trik untuk Membuat Rumah Terkesan Lebih Modern, Coba Yuk!

MOMSMONEY.ID - Interior rumah yang terlihat modern selalu menarik untuk dilihat, terutama jika Anda menyukai gaya yang satu ini.

Sebab, rumah bergaya modern kerap menawarkan tampilan rumah yang bersih dan simpel, tapi tetap menawan dan terlihat cantik bila dipajang di feed Instagram.

Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana caranya menghadirkan kesan modern pada interior rumah Anda? Ternyata, caranya tidak sulit, lo. Hanya dengan mengubah beberapa hal, rumah Anda akan tampil modern dan kekinian layaknya rumah-rumah yang sering Anda temui di media sosial.

Yuk, simak tips di bawah ini untuk mengetahui caranya!

Baca Juga: Kenali Ragam Jenis Lantai Kayu Parket, Mana Pilihan Anda?

Gunakan warna-warna netral yang cerah

Dikutip dari Family Handyman, rumah bergaya modern identik dengan warna-warna yang cerah dan netral, ditambah dengan sentuhan warna-warna earth tone. Penggunaan warna-warna tersebut akan memberikan kesan segar dan mudah dipadupadankan dengan dekorasi rumah apapun.

Perbarui perlengkapan rumah

Supaya rumah Anda terhindar dari kesan kuno, coba perbarui beberapa hardware yang ada di rumah, seperti saklar lampu yang lebih bersih, kompor yang lebih modern, hingga lampu gantung dengan desain yang lebih simpel dan modern.

Singkirkan barang yang berceceran

Salah satu ciri khas dari rumah-rumah modern yang ada di Instagram adalah interior rumah yang bersih dan rapi. Jadi, jika Anda ingin rumah terlihat lebih modern, singkirkan barang-barang yang berceceran dan hanya pajang benda-benda yang dirasa penting.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Merenovasi Rumah

Gunakan konsep rumah open space

Mengutip laman Homify UK, rumah-rumah modern kerap mengadaptasi konsep rumah terbuka atau open space. Konsep rumah ini menghilangkan sekat atau batas-batas antarruangan di rumah, sehingga memberi kesan rumah yang lebih lega dan lapang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hampers Dekorasi Rumah untuk Lebaran

Tambahkan sentuhan warna aksen

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, rumah modern identik dengan warna-warna netral dan earth tone. Untuk menghindari kesan datar dan membosankan, coba tambahkan warna aksen yang mencolok pada salah satu furnitur atau dekorasi, misalnya sofa berwarna kuning cerah.

Gunakan gaya minimalis

Dilansir dari hgtv.com, gaya minimalis sangat cocok diterapkan pada rumah modern. Untuk menghadirkan kesan minimalis, gunakan furnitur dan dekorasi dengan bentuk dan desain yang simpel, dan tegas, serta dikombinasikan dengan warna-warna netral yang bersih.

Itulah beberapa tips mudah untuk membuat rumah terlihat lebih modern. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News