6 Trik Makeup untuk Membuat Gigi Tampak Lebih Putih, Coba Yuk

Reporter: Ana Risma
Sabtu, 19 November 2022 | 11:30 WIB
6 Trik Makeup untuk Membuat Gigi Tampak Lebih Putih, Coba Yuk


MOMSMONEY.ID - Cobalah 6 trik makeup ini untuk membuat gigi tampak lebih putih.

Gigi setiap orang menjadi kekuningan seiring bertambahnya usia. Makanan sebagai faktor utamanya. Akibat gigi kuning, banyak orang yang kepercayaan dirinya menurun dan malu untuk tersenyum.

Demi mengembalikan penampilan gigi yang putih bersih, tak jarang dari mereka menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk memutihkan gigi di dokter gigi.

Padahal, ada, lo, trik makeup sederhana yang bisa dipraktikkan untuk menyamarkan penampilan gigi yang kekuningan.

Untuk menghemat biaya, inilah 6 trik makeup yang bisa Anda coba untuk membuat gigi tampak lebih putih, yuk, simak dan praktikkan:

Baca Juga: 5 Tips Memakai Powder Foundation Agar Hasil Maksimal Tanpa Menyumbat Pori

1. Gunakan lip liner nude

Meski sama pentingnya dengan lipstick, namun lip liner masih sering dilupakan. Padahal, lip liner berguna untuk membantu menentukan kontur bibir, menciptakan lebih banyak volume, dan membuat warna lipstick lebih tahan lama.

Jika Moms menginginkan penampilan gigi yang terlihat lebih putih, lip liner berwarna nude bisa mewujudkannya.

Pertama, aplikasikan lip liner nude mengikuti garis luar bibir untuk menciptakan bingkai. Selain garis luar bibir, Moms juga bisa menggunakan lip liner untuk menjadi alas lipstick dengan cara mewarnai bagian tengah bibir.

Terakhir, sapukan lipstick yang memiliki warna sama dengan lip liner atau 2 tingkat lebih gelap sebagai sentuhan akhir untuk memamerkan gigi nan putih bak mutiara.

2. Pakai highlighter

Highlighter menjadi produk makeup andalan untuk membantu menonjolkan beberapa fitur wajah serta menciptakan wajah yang terlihat lebih cerah dan hidup. Bukan hanya itu, highlighter juga mampu meningkatkan keindahan senyum dengan menciptakan ilusi gigi yang lebih putih.

Moms dapat menyapukan highlighter di beberapa titik wajah seperti di atas tulang pipi, di tulang hidung, dan di lengkungan cupid bibir. Untuk menciptakan tampilan mata yang lebih besar, aplikasikanlah sedikit highlighter di sudut dalam mata.

3. Andalkan bronzer

Bronzing powder atau bronzer tidak hanya bisa membantu menciptakan efek sun-kissed skin, melainkan juga bisa membuat gigi terlihat lebih putih.

Pilihlah bronzer matte untuk menonjolkan penampilan kulit dan menjadikannya lebih kontras dengan warna gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikanlah bronzer pada bagian tulang pipi, bagian atas hidung, dan cupid bibir.

Apabila Moms ingin menggunakan bronzer ke seluruh wajah, pastikan untuk berhati-hati supaya tidak berlebihan dan mencegah penampilan wajah terlihat artifisial.

Baca Juga: 4 Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Mudah Dibuat di Rumah

4. Fokuskan pada makeup mata

Makeup mata yang intens menjadi salah satu kunci untuk membuat orang lain fokus pada mata Anda alih-alih gigi. Aplikasikanlah eyeliner hitam dan maskara yang memiliki formula volumizing.

Untuk eyeshadow, Moms bisa memilih warna biru muda, ungu, hijau, atau pirus untuk membuat tampilan mata yang terlihat lebih kontras dan menonjol daripada gigi.

Sebisa mungkin, hindari warna eyeshadow berbasis oranye karena bisa bisa membuat gigi Anda terlihat lebih kuning.

5. Aplikasikan lipstick dengan blue undertone

Penata rias dari penyanyi Beyonce, Sir John mengatakan, kunci dari senyum putih nan cerah adalah lipstick dengan blue undertone atau bernuansa cold. Jika Moms berani, lipstick berwarna ungu patut untuk dicoba.

Untuk opsi klasik, Moms bisa memilih lipstick cherry red dengan blue base, lipstick nude brown, atau lipstick fuchsia.

Ketiga warna lipstick tersebut akan kontras dengan gigi dan membuatnya terlihat lebih putih. Sama halnya dengan eyeshadow, hindarilah lipstick berwarna oranye atau copper karena akan membuat email gigi berwarna kekuningan.

6. Oleskan lip gloss

Mengoleskan lip gloss merupakan metode yang sempurna untuk membuat senyum Anda terlihat lebih cerah dan penuh. Yang paling penting, lip gloss akan membuat gigi terlihat putih secara instan.

Sebelum mengoleskan lip gloss, penting untuk melembabkan bibir terlebih dahulu dengan baik menggunakan lip balm.

Setelah itu, aplikasikan lipstick blue undertone dan oleskan banyak lip gloss terutama di sekitar bagian tengah bibir. Dengan cara ini, senyuman Moms akan terlihat lebih indah dengan ilusi gigi yang lebih cerah.

Demikian 6 trik makeup untuk membuat gigi tampak lebih putih. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma

Terbaru
TERPOPULER