Keluarga

6 Tips Menggunakan Body Lotion dengan Tepat untuk Hasil Maksimal, Sudah Tahu Belum?

6 Tips Menggunakan Body Lotion dengan Tepat untuk Hasil Maksimal, Sudah Tahu Belum?

MOMSMONEY.ID - Simak dan praktikkan, ini enam tips menggunakan body lotion dengan tepat untuk hasil maksimal.

Body lotion merupakan salah satu produk perawatan tubuh atau body care yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Mengapa? Karena, body lotion mampu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang setelah mandi sekaligus mencegah kulit yang sudah kering menjadi semakin kering.

Dengan penggunaan yang tepat, kulit tubuh akan senantiasa terawat kesehatannya, tampak cerah, kenyal, dan terasa halus.

Agar body lotion yang Anda pakai memberikan hasil maksimal, terapkanlah 6 tips menggunakan body lotion dengan tepat ala Mustika Ratu, Ella Skincare, dan Vaseline berikut ini.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Gula Stevia yang Aman buat Penderita Diabetes dan Diet, Sudah BPOM

1. Pastikan tubuh bersih terlebih dahulu

Usahakan untuk mengaplikasikan body lotion sesaat setelah mandi. Sebaliknya, hindari mengaplikasikan body lotion setelah beraktivitas di luar ruangan.

Pasalnya, keringat dan kotoran yang menempel pada tubuh akan menghambat formula body lotion untuk bersentuhan dan menyerap ke dalam kulit.

Pori-pori kulit juga akan terhambat saat Anda mengaplikasikan body lotion pada tubuh yang tidak bersih. Akibatnya, masalah kulit seperti komedo dan jerawat dapat dengan mudah menyerang.

2. Pakai body lotion secara rutin

Sama dengan produk perawatan kulit lainnya, body lotion pun perlu digunakan secara rutin. Dengan pemakaian rutin, kulit akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan secara maksimal sekaligus terjaga kelembabannya.

Pastikan untuk menggunakan body lotion minimal 2 kali sehari yaitu setelah mandi pagi dan setelah mandi sore.

Apabila kamar Anda ber-AC, dianjurkan untuk mengaplikasikan body lotion pada malam hari sebelum tidur. Ini dilakukan untuk mencegah kulit menjadi kering serta membantu proses regenerasi sel kulit yang lebih baik.

3. Oleskan body lotion secukupnya

Body lotion memang dapat membantu melembabkan kulit yang kering. Namun, jangan sampai Anda menggunakannya secara berlebihan ya Moms.

Penggunaan body lotion yang berlebihan akan menyebabkan penumpukan produk di area lipatan seperti bagian dalam siku dan leher. Jika dibiarkan, penumpukan tersebut bisa menyumbat pori-pori dan mendatangkan komedo hingga jerawat. Kulit pun rentan menjadi kusam apabila Anda menggunakan body lotion secara berlebihan.

Sebaiknya, oleskan body lotion secara tipis namun merata. Fokuskan pada bagian tubuh yang lebih sering terpapar sinar matahari supaya kulit tidak kasar dan kering.

Baca Juga: Jenis-jenis Blush On dan Tips Menggunakannya Berdasarkan Bentuk Wajah

4. Berikan pijatan lembut

Aplikasikanlah body lotion favorit Anda dengan cara dipijat-pijat lembut seraya memberikan sedikit tekanan.

Teknik tersebut akan meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi dari body lotion secara optimal.

Teknik pijatan juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah serta oksigen untuk membuat kulit lebih sehat, cerah, dan glowing.

5. Pilih produk body lotion yang tepat

Tidak sedikit orang yang belum tahu bahwa produk body lotion untuk siang hari berbeda dengan produk body lotion untuk malam hari.

Pada siang hari, pilihlah produk body lotion yang dilengkapi dengan SPF guna melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari maupun polusi.

Sementara itu, pakailah produk body lotion yang mengandung AHA atau niacinamide pada malam hari untuk membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

6. Perhatikan tanggal kedaluwarsa

Moms, produk body lotion yang terlalu lama disimpan dan mulai mengering cenderung tidak efektif lagi untuk melembabkan kulit.

Oleh sebab itu, selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa sekaligus tekstur dari body lotion Anda sebelum diaplikasikan ke kulit ya.

Dengan begini, Anda akan terhindar dari efek negatif penggunaan body lotion kedaluwarsa yakni iritasi kulit.

Nah, itulah 6 tips menggunakan body lotion dengan tepat untuk hasil maksimal. Mulai sekarang, jangan sampai keliru lagi ya Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News