HOME, Keluarga

6 Tips Makeup untuk Tampil Cetar di Pesta Pernikahan Teman atau Kerabat

6 Tips Makeup untuk Tampil Cetar di Pesta Pernikahan Teman atau Kerabat

MOMSMONEY.ID - Tidak sedikit orang yang memanfaatkan momen Lebaran dan mudik untuk mengadakan pesta pernikahan. Apakah Anda baru saja menerima undangan pernikahan dari teman atau kerabat Anda?

Selain menyiapkan baju apa yang akan Anda kenakan di pesta pernikahan teman atau kerabat, Anda juga perlu menyiapkan tampilan wajah yang paripurna supaya tampak menarik di hadapan pengantin dan tamu undangan lainnya.

Tak perlu menggunakan produk makeup secara heboh dan berlapis-lapis, inilah 6 tips makeup yang tergolong simple namun bisa membuat Anda terlihat cetar di pesta pernikahan teman atau kerabat sebagaimana dilansir dari BeBeautiful.

Baca Juga: 5 Tips Kecantikan ala Ayurveda yang Bagus untuk Tubuh dan Kulit, Yuk Coba!

1. Jangan lupa pakai sunscreen

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Seringnya, pesta pernikahan diselenggarakan pada siang hari. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda lupa untuk menggunakan sunscreen sebelum memakai makeup meskipun pesta yang Anda hadiri bersifat indoor.

Untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari tanpa memengaruhi hasil makeup, pilihlah sunscreen dengan formula yang ringan, cepat menyerap, dan no whitecast supaya wajah Anda terlihat mulus saat berfoto bersama pengantin. Disarankan juga bagi Anda untuk memilih sunscreen dengan finish matte supaya wajah Anda tidak cepat berminyak.

2. Gunakan dua foundation yang berbeda

Foundation

Riasan yang penuh kilau bisa menjadi bencana terutama ketika kilat kamera menyoroti wajah Anda. Sebaiknya, hindari penggunaan foundation dengan finish dewy ke seluruh wajah Anda.

Sebagai gantinya, gunakanlah dua foundation dengan finish yang berbeda yaitu dewy dan matte. Aplikasikan foundation matte pada area T-Zone. Kemudian, aplikasikan foundation dewy ke bagian wajah lainnya hingga leher.

Untuk mengunci hasil foundation supaya tidak bergeser, jangan lupa untuk membaurkan bedak ke seluruh wajah Anda setelah memakai foundation. Agar warna asli foundation tidak berubah, sebaiknya pilihlah translucent powder alih-alih bedak yang memiliki shade.

3. Aplikasikan glowing blush on

Powder Blush On

Jika Anda tidak menyukai tampilan makeup yang terlalu cerah di pesta pernikahan yang harus Anda hadiri, maka blush on dengan sentuhan glowing bisa Anda pilih. Alih-alih menggunakan blush on matte, Anda dapat mempertimbangkan untuk memakai glowing blush on dengan warna kemerahan guna menciptakan tampilan yang sehat dan segar pada wajah Anda. Dengan menggunakan glowing blush on, Anda bisa melewatkan penggunaan highlighter sehingga makeup Anda akan menjadi jauh lebih minimalis.

Baurkan glowing blush on secara merata di bagian apple cheeks (tulang pipi) dan taburkan sedikit di batang hidung serta dagu Anda. Ingat-ingat untuk tidak menggunakan glowing blush on secara berlebihan jika Anda tidak mau terlihat seperti badut.

4. Pilih eyeshadow yang tepat

Eyeshadow

Selain bibir, mata menjadi bagian wajah yang mudah menarik perhatian orang lain tidak terkecuali di pesta pernikahan. Itulah mengapa Anda harus memaksimalkan tampilan mata Anda dengan eyeshadow yang tepat.

Baik diselenggarakan pada siang atau malam hari, selalu ingat untuk menghindari eyeshadow berwarna gelap ketika Anda hendak menghadiri sebuah pesta pernikahan.

Sebaliknya, gunakanlah eyeshadow berwarna pastel, soft metallic, atau soft matte. Untuk jenisnya sendiri, pilihlah eyeshadow powder daripada eyeshadow cream. Pasalnya, eyeshadow powder cenderung lebih tahan lama dan lebih mudah untuk dibaurkan dengan warna eyeshadow yang berbeda.

5. Tegaskan bagian mata dengan eyeliner dan maskara

Eyeliner

Jangan pernah takut untuk bereksperimen dengan eyeliner ya, Moms. Untuk menghadiri pesta pernikahan, gambarlah winged eyeliner yang dramatis alih-alih eyeliner tipis yang mengikuti garis mata. Ini dilakukan untuk menambah kontras dan melengkapi tampilan eyeshadow yang lembut.

Selanjutnya, jangan lupa untuk menggunakan maskara waterproof terutama jika hujan turun atau Anda adalah tipe orang yang mudah meneteskan air mata. Dengan begini, mata Anda akan terlihat lebih penuh sekaligus tegas tanpa perlu takut maskara akan luntur dan meninggalkan kesan seram.

6. Pilih lipstick berwarna cerah

Lipstick Merah

Lipstick dengan warna yang cerah dan berani seperti merah, plum, merah marun, atau pop pink merupakan pilihan yang bagus dan pas untuk Anda kenakan di pesta pernikahan. Tentunya, lipstick berwarna cerah dan berani akan menyeimbangkan tampilan mata Anda yang mungkin tidak terlalu intens.

Nah, supaya lebih tahan lama, Anda bisa memilih lipstick dengan finish matte dan menyelimutinya dengan lip gloss alih-alih lipstick satin. Atau, bisa juga menggunakan lip tint supaya pigmen pada bibir Anda tidak mudah hilang setelah Anda menyantap berbagai hidangan yang berminyak di pesta pernikahan. Jika formula lipstick yang Anda gunakan dirasa terlalu kering, pastikan Anda mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu ya Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News