Keluarga

6 Tips Makeup untuk Pesta yang Patut Anda Praktikkan

6 Tips Makeup untuk Pesta yang Patut Anda Praktikkan

MOMSMONEY.ID - Moms, apakah Anda baru saja mendapatkan undangan pesta namun masih bingung bagaimana makeup yang pas untuk pesta? Tenang saja, karena MomsMoney akan membagikan tipsnya.

Pada dasarnya, makeup untuk pesta tidak jauh berbeda dengan makeup sehari-hari. Perbedaannya yang paling kontras yakni terletak pada pemilihan produknya. Khusus untuk pesta, sangat direkomendasikan untuk menggunakan produk-produk yang waterproof dan long-lasting walaupun pesta yang Anda hadiri berlangsung pada malam hari.

Selengkapnya, inilah 6 tips makeup untuk pesta yang layak Anda praktikkan sebagaimana dilansir dari Urban Company.

Baca Juga: 5 Cara Mengaplikasikan Blush On Berdasarkan Bentuk Wajah, Yuk Cari Tahu!

1. Lakukan skin preparation

Minyak wajah yang tidak dibersihkan akan membuat makeup rentan rusak. Sebaliknya, kulit yang bersih akan membuat produk makeup apapun terlihat maksimal. Jadi, pastikan untuk mempersiapkan kulit dengan baik sebelum memakai makeup.

Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi, mencuci wajah dengan pembersih yang lembut, pakai toner, dan gunakan pelembab bebas minyak. Biarkan produk-produk tersebut meresap selama beberapa menit sebelum Anda mengaplikasikan makeup.

2. Pakai primer

Primer akan menciptakan kanvas yang halus untuk makeup pesta. Selain itu, primer juga bisa menyegel pelembab dan membuat makeup lebih tahan lama.

Oleh sebab itu, pastikan Anda tidak lupa untuk mengaplikasikan primer berbasis mineral atau bebas minyak sebelum menggunakan alas bedak ya.

3. Pilih makeup waterproof

Supaya makeup pesta Anda menjadi lebih tahan lama lagi, beralihlah ke produk-produk makeup yang memiliki formula waterproof.

Produk-produk tersebut bisa meliputi eyeliner, maskara, dan eyeshadow untuk menciptakan tampilan mata yang tajam dan bebas noda.

4. Aplikasikan base makeup secara tipis

Alih-alih mengaplikasikan foundation yang tebal, alangkah baiknya Anda menerapkan concealer terlebih dahulu kemudian tumpuk dengan beberapa lapis tipis foundation. Trik ini akan memberikan tampilan complexion yang alami dan halus.

Setelah itu, blend base makeup Anda secara perlahan guna mencegah cakey.

5. Kunci makeup dengan baik

Sama halnya dengan hair spray yang mampu menjaga gaya rambut tetap utuh, penggunaan produk setting spray juga mampu mengunci makeup supaya tidak bergeser sekaligus membuatnya lebih tahan lama.

Atau, Anda bisa mengunci makeup menggunakan bedak tabur jika Anda tidak suka memakai setting spray. Penggunaan bedak tabur akan memberikan hasil akhir matte pada makeup dan meminimalkan minyak wajah yang mengganggu.

6. Gunakan lipstick yang tahan lama

Pesta tidak bisa dipisahkan dengan acara makan-makan. Jika Anda ingin tetap terlihat segar bahkan setelah mencicipi banyak hidangan di sebuah pesta, pastikan untuk menggunakan long lasting lipstick atau lipstick yang tahan lama.

Mula-mula, oleskan sedikit foundation atau concealer ke seluruh permukaan bibir Anda. Kemudian, gunakan lip liner berwarna netral atau serupa warna lipstick untuk membingkai bibir. Terakhir, aplikasikan long-lasting lipstick andalan dan Anda pun siap untuk tampil cetar di tengah keramaian pesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News