6 Tips Makeup Awet di Musim Hujan, Tidak Sesulit Itu!

Reporter: Ana Risma
Kamis, 17 November 2022 | 17:05 WIB
6 Tips Makeup Awet di Musim Hujan, Tidak Sesulit Itu!


MOMSMONEY.ID - Praktikkan 6 tips ini untuk menciptakan makeup yang awet di musim hujan.

Selain panas dan lembab, hujan juga dapat dengan mudah menghancurkan makeup yang sudah susah payah dibuat.

Meskipun begitu, makeup yang awet di musim hujan tetap bisa diwujudkan asalkan cara pengaplikasiannya tepat.

Bisa Anda tiru, Maybelline New York membagikan 6 tips untuk menciptakan makeup yang awet di musim hujan. Berikut uraiannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Pria Terbaik untuk Wajah Lebih Bersih dan Cerah

1. Buat makeup sesederhana mungkin

Memakai foundation dan concealer yang tebal di musim hujan rentan membuat wajah terlihat berantakan di penghujung hari. Untuk mencegah wajah menjadi berminyak dan mengkilap, awali prosesi makeup Anda dengan memakai mattifying primer.

Setelah kulit siap, lupakan pemakaian foundation dan langsung saja gunakan concealer secara tipis-tipis. Ini dilakukan untuk menjaga makeup tetap ringan di musim hujan.

Tapi, selalu ingat untuk memilih shade concealer yang tepat. Sebaiknya, pilihlah shade concealer yang mendekati warna asli kulit Anda yang mana tidak terlalu terang atau terlalu gelap.

2. Pakai bedak

Di musim hujan, disarankan bagi Anda untuk menggunakan lebih sedikit bedak. Memakainya pun harus dilakukan secara bertahap. Tambahkan sedikit demi sedikit bedak sampai Anda mendapatkan coverage yang diinginkan.

Cara pemakaian bedak yang demikian mampu bekerja sangat baik untuk membuat kulit halus tanpa cela di musim hujan terutama jika kulit Anda berminyak.

Atau, Anda bisa mencampurkan foundation cair dengan sedikit bedak tabur di punggung tangan. Kemudian, aplikasikan campuran tersebut ke wajah menggunakan brush foundation untuk menciptakan riasan dasar yang tahan banting dan segar sepanjang hari.

3. Hindari blush on dan highlighter berbentuk krim

Beralihlah ke produk makeup berbentuk powder atau bubuk saat musim hujan tiba. Jika biasanya Anda suka memakai blush on atau highlighter berbentuk krim, maka lewatkan penggunaan produk tersebut di musim hujan.

Sebagai gantinya, baurkan blush on powder ke bagian apple cheeks. Supaya wajah Anda tampak segar, Anda bisa memilih blush on berwarna pink atau peach.

Nah, untuk memberikan kilau sekaligus menyempurnakan fitur wajah, aplikasikanlah higlighter powder pada bagian dahi, tulang hidung, atau tulang pipi.

Baca Juga: 5 Latihan Fisik Terbaik untuk Menurunkan Kolesterol, Lakukan dengan Rutin!

4. Gunakan eyeliner dan maskara waterproof

Mau riasan mata bertahan sepanjang hari walaupun sedang musim hujan? Gunakanlah produk makeup mata yang memiliki formula waterproof atau tahan air. Ini termasuk eyeliner dan maskara.

Aplikasikan eyeliner waterproof pada waterline dan garis bulu mata untuk menegaskan bentuk mata Anda. Agar tampilan mata Anda semakin dramatis, lanjutkan dengan mengoleskan maskara waterproof dalam jumlah banyak pada setiap helai bulu mata Anda.

Jika maskara waterproof Anda tidak membuat bulu mata menjadi panjang dan bervolume, cobalah untuk menggunakan maskara penambah volume lalu lapisi dengan maskara waterproof. Dijamin, bulu mata Anda akan terlihat cetar dan bebas luntur walau terkena air hujan.

5. Aplikasikan lipstick matte

Sangat direkomendasikan untuk menggunakan lipstick matte yang tahan air saat musim hujan tiba.

Sebelum mengaplikasikan lipstick matte, lapisi bibir Anda terlebih dahulu dengan lip liner. Hal ini dilakukan untuk memastikan riasan bibir Anda tidak luntur di luar garis bibir alami.

Apabila bibir Anda kering, selalu ingat untuk mengoleskan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstick matte favorit Anda ya Moms.

6. Semprotkan setting spray

Di musim hujan, penggunaan setting spray juga penting lho Moms. Setting spray akan menjaga makeup segar sepanjang hari dan mencegahnya tergelincir akibat keringat atau air hujan.

Jadi, jangan lupa untuk tetap menyemprotkan setting spray di akhir prosesi makeup walaupun hari sedang hujan.

Itulah 6 tips makeup awet di musim hujan. Semoga bermanfaat!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma

Terbaru
TERPOPULER