HOME, Santai

6 Tips Live Streaming Handal ala Konten Kreator

6 Tips Live Streaming Handal ala Konten Kreator

MOMSMONEY.ID - Hampir semua orang menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan semua orang. Mulai dari menikmati momen kebudayaan, mengikuti pertemuan, melihat berita terbaru, hingga menjalankan acara komunitas.

Salah satu fitur dari media sosial yang mendukung semua orang menikmati rangkaian kegiatan tersebut adalah live stream.

Live stream merupakan siaran langsung di media sosial yang menjadi sarana komunikasi real-time hingga membentuk komunitas sosial baru. Melalui fitur ini, para kreator tidak perlu melakukan editing pada hasil kontennya, melainkan bisa langsung menyajikannya dan berinteraksi dengan penonton.

Live streaming bersifat interaktif di mana penonton bisa memberikan komentar hingga mengajukan pertanyaan. Kreator dapat merespons komentar dan pertanyaan seiring acara live berjalan. Dalam melakukan live streaming pun ada banyak kegiatan yang bisa ditunjukkan, seperti memasak, berjalan-jalan, aktivitas sehari-hari, hobi, pekerjaan, bisnis, dan beragam hal lainnya.

Baca Juga: Promo Flash Sale Tokopedia 3-7 Juni, Beli Pulsa dan Listrik Cashback 50%

Live streaming melalui SnackVideo menjadi cara baru, mudah, dan terjangkau bagi kreator untuk menggaet penonton dan membentuk komunitasnya. Para kreator dapat melakukan live streaming di SnackVideo di mana pun dan kapan pun, hanya dengan bermodalkan smartphone. Hal ini tentu menjadi sebuah kemudahan bagi para kreator pemula, yang hanya baru memiliki 100 followers

Kreator SnackVideo, Chelsea Vasan sering memanfaatkan fitur live streaming di SnackVideo untuk meningkatkan interaksi dengan pengguna lainnya. Chelsea juga berhasil masuk ke daftar hourly ranking dalam program Host Bintang Mingguan di SnackVideo. Chelsea membagikan beberapa tips di akun SnackVideo miliknya untuk membuat live streaming menjadi seru dan menarik. Penasaran, berikut kiat-kiatnya.

1. Siapkan topik atau tema

Untuk membuat live streaming anda semakin menarik dan disukai penonton, anda perlu terlebih dahulu mempersiapkan topik atau tema yang akan dibahas saat live streaming tersebut. Tujuannya, agar konten anda dapat tersaji dengan apik tanpa kesalahan. Ingatlah bahwa hal ini juga merupakan aspek penting untuk menggaet minat para penonton nantinya.

Baca Juga: Promo GoPay Juni 2022, Isi Pulsa XL Prioritas Dapat Cashback 50%

2. Buatlah poin pembicaraan

Menyiapkan rancangan berisi poin-poin pembicaraan yang akan disampaikan selama live streaming dapat membantu anda untuk berlatih. Nantinya, saat live streaming sudah dimulai, anda tak akan kebingungan serta bisa dengan leluasa berkreasi dan membuat konten.

3. Hadirkan interaksi dengan penonton

Live streaming merupakan kesempatan anda untuk berinteraksi langsung dengan penonton. Untuk itu, cobalah libatkan penonton dalam topik pembicaraan dalam live streaming, serta jawablah komentar atau pertanyaan yang diajukan agar penonton tidak merasa bosan. 

Baca Juga: Ingin Transfer Pulsa ke Sesama Indosat? Berikut Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan!

4. Manfaatkan fitur khusus

Melakukan live streaming melalui SnackVideo sangat mudah dan tidak perlu menggunakan alat ataupun properti pendukung yang berlebihan. Anda cukup memanfaatkan fitur khusus yang ada dalam aplikasi, seperti beautify ataupun beragam filter yang bisa membuat tampilanmu lebih fresh.

Selain itu, sebelum melakukan live streaming anda bisa menambahkan judul untuk menarik lebih banyak penonton. Pastikan judul yang dibuat dapat memicu rasa penasaran pengguna SnackVideo lainnya untuk mampir menonton live streaming-mu

5. Lakukan secara konsisten dan teratur

Kreator konten video pendek yang mulai aktif melakukan live streaming juga perlu melakukannya secara konsisten dan teratur. Selain untuk membuat konten, anda semakin dikenal penonton, hal ini juga akan membantu anda untuk melatih kepercayaan diri dan meningkatkan kemampuan public speaking.

Baca Juga: Promo Kartu Debit BTN di Tokopedia, Bayar Tagihan Diskon s.d Rp50.000

6. Ajak followers atau pengguna lainnya untuk menonton

Terakhir, pastikan juga anda menerapkan trik sederhana untuk menggaet lebih banyak penonton. Cobalah untuk memberi “spoiler” dengan membuat konten video pendek terlebih dahulu.

Nantinya, video pendek tersebut akan dibuat menggantung agar penonton penasaran. Anda juga bisa memberikan hashtag yang sedang trending pada konten video pendeknya, supaya semakin ramai ditonton oleh pengguna SnackVideo lainnya.

Anda bisa menggunakan contoh seperti ini: “Penasaran dengan kelanjutannya? Kalau mau tahu jawabannya, tonton live aku besok jam 17.00 yaa”. 

Demikianlah beberapa tips dari kreator SnackVideo yang wajib anda terapkan sebelum melakukan live streaming di platform video pendek. Selain untuk menghasilkan konten berkualitas, tips tersebut juga akan membantu anda semakin eksis di media sosial. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News