Santai

6 Tipe Kepribadian Wanita: Alpha, Beta, Delta, Gamma, Omega, Sigma, Anda yang Mana?

6 Tipe Kepribadian Wanita: Alpha, Beta, Delta, Gamma, Omega, Sigma, Anda yang Mana?

MOMSMONEY.ID - Ada 5 jenis kepribadian wanita masa kini berdasarkan karakternya, manakah yang sesuai dengan kepribadian Anda?

Jenis kepribadian wanita masa kini dibagi menjadi 6 tipe yang didasari oleh filosofi Yunani. Yakni, Alpha, Beta, Delta, Gamma, Omega, dan Sigma.

Nah, berikut beberapa penjelasan karakteristik jenis kepribadian wanita tersebut, simak ya:

Baca Juga: Intip Trailer dan Tanggal Tayang KKN di Desa Penari Extended Version

Alpha

Wanita dengan kepribadian ini bisa diandalkan untuk menjadi seorang leader, ambisius, dan memiliki motivasi yang tinggi. Kepribadian alpha ini mudah dalam bersosialisasi dan mudah dalam berkomunikasi dengan orang baru.

Dalam karier, biasanya alpha female cenderung lebih jago dalam hal komunikasi dan menjadi mediator bisnis yang baik.

Wanita dengan kepribadian ini sangat mandiri, cerdas, dan memiliki pesona yang menarik perhatian banyak orang.

Namun dalam hubungan percintaan, alpha female kerap dihindari banyak laki-laki. Sebab, terintimidasi dengan kepribadian alpha female yang tidak mudah merasa ter intimidasi oleh kehadiran laki-laki.

Beta

Kepribadian beta lebih memiliki keseimbangan antara karier dan kehidupan pribadinya dibanding wanita dengan kepribadian alpha.

Beta female memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi dalam menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan padanya. Ia juga sangat hati-hati dalam mengambil keputusan dan melakukan analisis terhadap keputusan yang diambilnya.

Dia suka membantu orang lain dan bisa menjadi teman maupun pasangan yang bisa diandalkan. Kepribadian ini juga memiliki rasa empati yang tinggi. Ia juga sangat suportif baik kepada teman maupun pasangan.

Tapi perlu diingat, beta female memiliki rasa sensitif dan mudah baper. Sehingga, ucapan orang lain dapat dengan mudah di masukan ke hatinya.

Delta

Delta female merupakan pribadi yang introvert namun memiliki inteligensi yang baik. Kepribadian wanita delta juga lebih mengutamakan komunikasi karena kepribadian ini adalah seorang komunikator yang baik.

Hanya saja, delta female memiliki kepribadian pemalu yang membuatnya kurang nyaman berada di lingkungan dan orang-orang baru. 

Selain itu, delta female juga tak menyukai menjadi pusat perhatian. Sehingga, seringkali ia mengalami krisis percaya diri. Ia memiliki banyak keraguan seperti kegagalan walaupun ia memiliki inteligensi yang tinggi.

Baca Juga: Simak Biaya dan Cara Balik Nama Rumah, Ini Dokumen yang Perlu Anda Lengkapi

Dalam hal percintaan, delta female membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa menjalin sebuah hubungan. Mereka membutuhkan waktu yang lama untuk bisa dekat dan terbuka dengan orang baru. 

Mereka akan melibatkan obrolan yang jujur dan mendalam sebelum terlibat dalam suatu hal.

Delta female juga tidak menyukai konflik. Mereka akan menjauhkan diri mereka dari konflik dan tentunya akan membuat mereka terlihat seperti pribadi yang suka menghindari permasalahan.

Gamma

Gamma female merupakan orang yang menjalani kehidupannya berdasarkan kepercayaan yang dimilikinya, passion, dan prioritasnya. Berbeda dengan alpha female yang menjalani kehidupannya berdasarkan hirarki sosial dan popularitas.

Gamma female sangat menyukai kerapian. Ia gemar menata kehidupannya maupun lingkungan sekitarnya sehingga ia bisa merasa nyaman. Mereka juga hidup berdasarkan jadwal dan step-step atau panduan yang telah mereka buat sendiri.

Dalam hal percintaan, gamma female juga memiliki kriteria yang kuat. Ia menyukai laki-laki yang pandai dan memiliki tujuan yang jelas. Ia tak akan mau menjalin sebuah hubungan jika ia merasa belum yakin sepenuhnya terhadap laki-laki tersebut.

Sigma

Dilansir dari laman Think Aloud, walaupun tampak seperti seorang wanita yang kurang bersosialisasi, namun sigma female memang lebih memilih untuk melakukan segala hal sendiri.

Laman Subconscious Servant menyatakan, kepribadian sigma ini memiliki karakter yang mandiri, intimidating, loyal, misterius, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sosial baru.

Wanita dengan kepribadian sigma ini juga cenderung nyaman dan percaya diri dengan apa yang ia miliki. Termasuk dalam hal penampilan. Mereka jarang mengikuti trend dan lebih percaya diri dengan gaya unik yang membuat mereka nyaman.

Dalam hal percintaan, sigma female adalah orang yang setia. Jika seseorang bisa mendapatkan hatinya, maka wanita dengan kepribadian sigma akan tetap setia berada di sampingnya bagaimanapun keadaannya.

Omega

Wanita dengan kepribadian omega merupakan wanita yang cerdas, memiliki inteligensi yang tinggi, pintar, dan juga mandiri.

Omega female adalah seseorang yang memiliki sisi introvert lebih dominan. Ia menyukai waktu yang ia miliki bersama dirinya sendiri. Ia juga selalu mendahulukan kepentingan dan kebahagian-nya terlebih dahulu.

Dalam hal percintaan, omega female adalah seseorang yang romantis. Karena kecintaannya dengan hal-hal yang berkaitan dengan dongeng membuatnya selalu mendambakan kisah percintaan yang romantis.

Omega female dapat dengan mudah mengungkapkan apa yang mereka inginkan dengan pasangan mereka. Omega female juga menyukai sebuah hubungan yang penuh makna dan terkoneksi secara spesial dengan pasangannya.

Dalam karier dan bisnis, omega female merupakan seorang yang tak sungkan untuk membagikan pengetahuan yang ia miliki. Ia juga bisa saja mengutamakan kepentingan seseorang yang meminta pertolongan nya.

Nah, itu tadi adalah jenis kepribadian wanita beserta karakternya, Anda termasuk yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News